Gaya Hidup

Tips Belanja Flash Sale yang Nyaman agar Tidak Cepat Kehabisan

Program flash sale merupakan promo besar-besaran yang dilakukan oleh vendor toko online dengan waktu yang terbatas. Tidak hanya waktunya yang terbatas, tapi jumlah barang yang juga dibatasi, sehingga kamu harus membelinya cepat-cepatan dengan pembeli lainnya.

Beberapa e-commerce di Indonesia seringkali mengadakan flash sale agar pembeli bisa mendapatkan barang yang dicari dengan harga yang sangat murah. Tapi, masih ada orang yang sudah mencobanya berkali-kali, ternyata belum membuahkan hasil. Mungkin ada caranya yang kurang tepat, sehingga sudah kehabisan duluan karena diburu pembeli lainnya.

1.Cari tahu jadwal flash sale
Kesalahan yang biasanya dilakukan oleh calon pembeli adalah karena kurang informasinya jadwal flash sale. Biasanya e-commerce akan memberikan jadwalnya dari jauh-jauh, bahkan untuk sesi berikutnya sudah mulai di informasikan, sehingga para pembeli bisa mengetahuinya. Karena itu, kamu harus rajin-rajin cek jadwalnya agar tidak ketinggalan program spesial itu.

Jangan lupa gunakan fitur masukan troli untuk barang yang kamu mau agar kamu tinggal membayarnya saja. Jadi, kamu yang tidak mau ketinggalan momen diskon spesial, sebaiknya cek dulu jadwal-jadwalnya.

2.Internet harus stabil
Saat berburu flash sale, pastikan kamu menggunakan jaringan internet yang stabil dan kencang. Faktor internet bisa membuat kamu berhasil atau gagal dalam berbelanja online flash sale. Tanpa menggunakan jaringan yang stabil, bisa-bisa kamu tidak berhasil mendapatkan barang yang diimpikan. Apalagi barang-barang yang ada di flash sale jumlahnya terbatas, sehingga kamu harus cepat-cepatan dengan yang lainnya.

Kalau jaringan internet yang kamu punya belum stabil, sebaiknya langsung cari wifi terdekat agar koneksinya berjalan terus tanpa terputus.

3.Login ke akun e-commerce kamu
Saking kita terlalu bersemangat berburu barang dari program flash sale, terkadang kita lupa masuk ke akun e-commerce kita. Padahal kita sudah mendapatkan barang yang mau dibeli, tinggal bayar, masih saja harus login dulu.

Karena itu, kamu harus melakukan login ke akun kamu agar lebih menghemat waktu saat berbelanja. Kamu tidak usah lagi tergesa-gesa memasukan data-datanya dan tinggal bayar saja.

4.Standy sebelum sesi flash sale di mulai
Berhubung kamu harus cepat-cepatan dengan pembeli yang lain, kamu sudah harus masuk ke akun kamu dan standby menunggu sesi flash sale di buka. Jangan sampai kamu baru masuk setelah sesinya dimulai karena akan semakin banyak pengunjung yang masuk. Sudah pasti kamu akan semakin susah mengaksesnya karena sudah terlalu ramai pembeli.

Biasanya pihak e-commerce memberikan pemberitahuan lebih awal agar pembelinya bisa masuk duluan. Jadi, setelah kamu mendapatkan notifikasinya, segera masuk ke halaman e-commerce-nya agar kamu sudah siap berburu belanja online.

Flash sale memang menjadi program promo yang selalu di tunggu-tunggu pembeli online. Tidak heran saat promo itu berlangsung, website atau aplikasinya langsung lemot karena sudah terlalu penuh pembeli. Karena itu, kamu harus ikuti cara-cara di atas agar kamu bisa berbelanja flash sale dengan tenang.