Yanuar Tripitoko

Rossa, salah satu pengisi soundtrack Cinta Suci

Inilah Soundtrack Cinta Suci SCTV 2020 Paling Hits

Cinta Suci merupakan salah satu sinetron yang cukup populer dan dinanti-nanti para pecintanya. Sinetron yang tayang perdana pada 17 September 2018 ini memiliki jumlah episode hingga 466 dan berakhir pada 31 Juli 2019. Bagi Anda yang merindukan akting Ibel dan Ammar, Cinta Suci SCTV 2020 kembali tayang mulai tanggal 11 Mei.

Berbicara mengenai sinetron, tak luput dari soundtrack yang terdengar mengiringi setiap episode-nya. Penasaran siapa saja penyanyi pengisi OST Cinta Suci SCTV? Simak dalam artikel di bawah ini.

Rossa, salah satu pengisi soundtrack Cinta Suci

Rossa – Hati yang Terpilih

Lagu yang dinyanyikan oleh Rossa atau kerap disapa Ocha ini sudah dirilis sejak tahun 2000-an silam. Namun, lagu Hati yang Terpilih kembali melejit karena dijadikan soundtrack dari sinetron Cinta Suci. Sang penyanyi mengaku lagu ini diciptakan untuk mantan kekasih, yang telah dipacarinya sejak SMA hingga kuliah namun akhirnya berujung pada perpisahan.

Rijja Abbas – Orang yang Aku Kenal

Penyanyi yang telah mendulang kesuksesan lewat lagu galaunya, Butiran Debu, kembali membuat galau para pendengarnya melalui lagu Orang yang Aku Kenal. Rijja mengaku, lewat lagu ini dirinya ingin memberikan semangat kepada orang-orang yang mengalami rasa sakit akibat ditinggal pergi sang kekasih.

Nano – Separuhku

Soundtrack Cinta Suci selanjutnya yang tak kalah hits adalah lagu dari band Nano yang berjudul Separuhku. Nano yang pada saat itu kembali eksis setelah vakum selama 7 tahun, merilis single bertajuk Separuhku yang menceritakan tentang kebahagiaan seseorang yang akhirnya telah menemukan separuh hidupnya.

Caffeine – Hidupku Kan Damaikan Hatimu

“Hidupku kan damaikan hatimu, diriku kan selalu menjagamu”. Lagu Hidupku Kan Damaikan Hatimu dari Caffeine pun tak kalah hits, bahkan penonton yang tidak mengikuti alur cerita Cinta Suci pun pasti tak asing dengan lagu yang satu ini.

Dimana Mengunduh Soundtrack Cinta Suci?

Anda dapat men-download lagu-lagu tersebut melalui layanan streaming musik digital dan video, Spotify. Selain itu Anda juga dapat menonton official music video-nya di platform Youtube.

Demikianlah daftar soundtrack Cinta Suci SCTV 2020 paling hits dan terfavorit. Lagu mana yang jadi favorit Anda?

Pesona alam Pulau Karimunjawa

Pesona dan Kesejukan Tempat Wisata Alam di Semarang

Menghabiskan liburan di tempat wisata alam merupakan cara terbaik menghilangkan penat dan mengisi kembali energi agar siap beraktifitas. Salah satu daerah yang menyuguhkan pesona alam indah adalah Semarang.

Terdapat banyak tempat wisata alam di Semarang yang mempunyai udara sejuk dan alam terbuka yang hijau, tiga di antaranya akan dibahas berikut ini.

3 Destinasi Wisata Alam di Semarang

Pesona alam Pulau Karimunjawa
1. Watu Gunung Ungaran
Lokasi tepatnya ada di Jalan Srikandi Raya nomor 1, Desa Lerep Ungaran Barat. Dahulunya, sebelum dibuka untuk umum, tempat ini hanya disewakan untuk menggelar resepsi pernikahan.

Sekarang, sudah disulap menjadi tempat wisata alam berkonsep unik dengan fasilitas menarik. Anda akan disuguhkan pesona taman dengan pepohonan hijau, bebatuan besar, dan joglo-joglo besar.

Fasilitas yang disediakan antara lain kolam renang, kolam pemancingan, danau buatan, sungai buatan, tempat makan, dan penginapan. Saat berada di danau buatan, Anda akan dihibur oleh beragam ikan hias cantik.

Perahu pun siap dinaiki untuk membawa Anda berkeliling danau. Sungai buatannya pun tidak kalah indah. Saat ingin beristirahat, Anda dapat bersantai di atas bebatuan.

2. Puri Maerokoco
Tidak hanya Jakarta saja ternyata yang mempunyai Taman Mini, tetapi Semarang juga mempunyai Taman Mini dengan kekhasan tersendiri atau dapat dibilang sebagai Taman Mini Jawa Tengah.

Wisata alam terbuka ini cocok dijadikan wisata edukasi bagi pengunjung terutama anak-anak. Sedikitnya terdapat 35 kabupaten/kota yang rumah adatnya dipajang di Puri Maerokoco.

Terdapat beragam hasil industri khas tiap daerah yang dipajang di dalam tiap rumah adat tersebut. Selain itu, Puri Maerokoco mempunyai daya tarik lain berupa anjungan dengan berlatar hutan mangrove yang hijau dan eksotis.

Anda dapat menyusuri hutan mangrove melewati jalan setapak atau menaiki perahu untuk mengelilingi hutan sekaligus mengunjungi sebuah telaga.

3. Taman Nasional Karimunjawa
Mumpung sedang di Semarang, tidak ada salahnya apabila mengunjungi Jepara yang berlokasi tidak jauh. Terdapat sebuah destinasi indah yang sulit ditolak yaitu Taman Nasional Karimunjawa. Pesona daratan dan lautan akan semakin melengkapi keseruan liburan Anda.

Pantai di Taman Nasional Karimunjawa masih bersih dan Anda juga dapat menyaksikan keindahan terumbu karang.

Kawasan Taman Nasional ini juga menyuguhkan keindahan bukit yang dapat Anda jelajahi seperti Bukit Joko Tuo, Bukit Love, dan Bukit Nyamplungan.

Aktifitas seru lain yang dapat dilakukan antara lain snorkeling, memancing, menaiki jetski, menaiki banana boat, melihat keindahan bawah laut dengan glass bottom boat, dan berenang bersama ikan hiu jinak.

Tidak akan salah memilih Semarang sebagai destinasi saat Anda berlibur. Justru Anda akan mendapatkan nilai plus karena dpat mengunjungi tempat wisata indah di sekitarnya seperti Karimunjawa Jepara.

Hanya saja perlu direncanakan jauh-jauh hari khususnya untuk pemesanan penginapan mengingat saat liburan pasti akan dipadati pengunjung. Dengan persiapan matang maka liburan semakin mantap.

Cara Membakar Lemak di Bokong

Tubuh idaman semua orang, terlebih wanita, merupakan tubuh yang kecil langsing, indah, dengan seluruh bagian tubuh yang kencang bak model-model kelas dunia yang selalu tampil memukau dengan balutan segala macam busana. Menginginkan untuk bisa selalu tampil sempurna, membuat semua orang, terlebih wanita-lagi, rela melakukan hal-hal yang menurut mereka, menyiksa, agar selalu disanjung cantik oleh semuanya.

Jika cara untuk mempercantik penampilan itu benar dan memberikan manfaat ke tubuh, itu sih sah-sah aja, tapi kalo malah memperburuk kesehatan dengan cara kecantikan yang salah, kan merugikan, terlebih lemak. Membakar lemak di bokong, salah satu bagian tubuh wanita yang mampu menyedot perhatian pria, apalagi kalo kencang, dirasa sangat sulit, apalagi bokong bukanlah bagian tubuh yang aktif bergerak bebas juga.

Tapi jangan takut, ada kok tips agar bokong bisa ramping dan kencang, tanpa lemak yang mengganggu itu,

Untuk membakar lemak di bokong, perhatikan hal-hal ini

Karena bokong merupakan organ yang nggak bergerak secara aktif, mungkin aktif iya, tapi nggak secara langsung keliatan kayak tangan sama kaki, sehingga demi mendapatkan bokong yang diinginkan, kita harus mengupayakan beberapa hal penting secara keseluruhan.

Membakar lemak di bokong, hal-hal di bawah ini harus jadi perhatian nomor satumu,

1.Asupan makanan

Perbanyak memakan makanan yang mengandung protein dan serat, seperti telur dan dada ayam, sayuran, buah-buahan. Membentuk bokong yang sempurna membutuhkan nutrisi yang kompleks, bukan hanya untuk kecantikan bokong, tapi demi kesehatan tubuh juga.

2.Kurangi duduk

Kebanyakan duduk bisa menjadi salah satu faktor bokong lebih rata dan cenderung berlemak. Imbangi dengan jalan dan berdiri agar otot pada bokong bisa ikut terlatih dan menghasilkan bentuk bokong yang kencang dan penuh.

3.Jauhi makanan ‘sampah’

Membakar lemak di bokong harus memperhatikan hal ini, makanan ini emang enak di lidah, tapi nggak enak di tubuh kita. Terlalu tinggi karbohidrat dan banyaknya zat tambahan di dalamnya membuat makanan ini seperti sampah, terlebih lagi, nutrisinya hampir nol sehingga nggak baik jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dan dalam waktu yang lama.

4.Lakukan latihan kekuatan otot pantat

Ada banyak latihan ‘strenght’ yang bisa melatih otot pantat sehingga bisa lebih kencang dan berisi. Atau lakukan yoga dan senam yang memfokuskan dalam pembentukan dan penghancuran lemak di sekitar daerah bokong. Berguna untuk membakar lemak di bokong kita secara tuntas.

5.Menjaga tubuh tetap terhidrasi

Kekurangan air putih atau dehidrasi merupakan hal serius yang nggak boleh disepelekan. Tubuh yang kekuarangan cairan nggak akan bisa melakukan pekerjaannya dalam mengatur fungsi kerja organ, yang menimbulkan akibat seperti lemak yang nggak terpecah dengan baik dan justru disimpan, sehingga menimbulkan ‘gumpalan’ di berbagai area, termasuk bokong.

Cara Melangsingkan Tubuh Secara Alami

Untuk semua orang yang merasa dirinya gemuk, mungkin ulasan kali ini mampu membantu. Di saat semua orang berkutat melakukan diet yang nggak beraturan, dan ada yang merasa diet itu ‘hopeless’, ketahuilah, diet nggak akan berhasil kalo kita nggak tau zat apa yang berlebihan di dalam tubuh yang harus dihilangkan. Jadi, kenali penyebab kegemukan terlebih dulu.

Dalam mencari tau penyebab kegemukan, kamu bisa datangi ahli gizi untuk menganalisa zat tubuh apa yang berlebihan baru meminta saran agar mampu menurunkan berat badan dan diet bisa berhasil. Untuk melangsingkan tubuh, kamu pasti berpikir nggak ada cara yang alamiah yang bisa dilakukan,well, kalo kamu udah ketemu dengan ahli gizinya, pasti kamu paham apa yang terjadi dan sebenarnya penyelesaiannya alami.

Melangsingkan Tubuh Itu Sebenarnya Alami Loh, Berhasil Nggak-nya Tergantung Kita

Pada dasarnya diet dilakukan untuk membuat tubuh jauh lebih sehat dengan mengatur asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, sehingga mampu bermanfaat bagi tubuh apalagi di saat kita ada aktivitas yang seabrek. Maka dari itu, keberhasilan diet terlebih untuk melangsingkan tubuh, tergantung dari diri kita sendiri dan prosesnya sangat alami.

Melangsingkan tubuh agar berhasil, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini,

1.Bagaimana pola hidupmu?

Kamu ingin langsing tapi masih sering minum alkohol. Berpikir merokok mampu menekan berat badan? Coba pikir lagi, yang ada menambah penyakit di dalam tubuh. Udah terbukti kalo gaya hidup yang seperti ini justru mengarahkan tubuh kita ke keadaan nggak sehat yang membahayakan. Sebaiknya hindari merokok dan minum alkohol demi kebaikan organ tubuh kita, jangan ambil resiko untuk kenikmatan yang sementara.

2.Makanan yang masuk ke dalam tubuh, bermanfaat atau hanya ‘sampah’?

Dirimu adalah apa yang kamu makan. Melangsingkan tubuh bisa dilakukan dengan pepatah yang cukup populer di kalangan pelaku diet ini. Demi menghargai dirimu sendiri, hindari makanan yang cepat saji, apalagi instan, penuh bahan aditive, dan merugikan. Makanan sehat sebenarnya bisa dibuat dengan cepat, seperti salad dan buah segar, untuk makanan utama, kita mau nggak mau harus memasaknya, kecuali sushi, tapi nggak masalah kan, masak sebentar yang penting tubuhmu sehat.

3.Perbanyak konsumsi air putih

Sebagian besar organ tubuh membutuhkan air untuk bisa bekerja secara optimal, inilah mengapa manusia yang mengalami dehidrasi nggak akan bisa bertahan hidup. Melangsingkan tubuh semakin cepat dengan konsumsi air putih yang cukup, 8 gelas perhari merupakan kebutuhan harian tubuh kita.

4.Olahraga dan istirahat yang cukup

Dengan olahraga, kamu bisa membentuk badanmu menjadi seperti yang kamu inginkan, ditambah dengan istirahat cukup setiap malamnya, maka tubuhmu akan bisa bekerja lebih optimal. Hal inilah yang membuat diet bisa berhasil tanpa harus melakukan diet yang ekstrim dan membahayakan.

Kunci dari diet seimbang adalah memenuhi nutrisi tubuh sesuai dengan kebutuhan. Sehingga semua makanan yang masuk adalah yang bermanfaat dan justru membantu tubuh untuk tetap langsing.

Cara Jitu Membakar Lemak di Lengan

Kendala seorang wanita adalah gampang gemuk. Kalo udah gemuk biasanya bagian tubuh jadi melebar. Hal ini akan membuat seorang wanita merasa kurang percaya diri, walaupun hanya bertambah lebar 1 cm aja. Well, diet dan wanita merupakan dua hal yang saling berkaitan. Dan pengukur kepercayaan diri mereka adalah dengan kecil dan kencangnya bagian tubuhnya sendiri.

Bagian tubuh yang biasanya dipermasalahkan ketika berat badan naik adalah perut, paha, pinggul, lengan, dan pipi. Bagian ini biasanya mampu membuat pemiliknya kelihatan lebih lebar, apalagi lengan, untuk ngecilinnya susah. Membakar lemak di lengan bisa dilakukan dan akan membuat lenganmu kecil dan kencang, tanpa ada lemak yang ‘menghiasi’ sehingga menimbulkan efek lebar. Mengecilkan lengan ini bisa dilakukan dengan olahraga tertentu.

Olahraga Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengecilkan Lengan

Ada beragam cara untuk mendapatkan lengan yang kecil dan indah, mulai dari menggunakan gel pelangsing, sampai melakukan olahraga yang berpusat mengencangkan otot bagian lengan. Tentunya keberhasilan cara ini dengan diimbangi diet seimbang sehingga organ tubuh mampu beroperasi dengan baik dan nutrisi bisa disalurkan ke seluruh bagian tubuh yang berakhir dengan berhasilnya diet.

Membakar lemak lengan akan berhasil selain diimbangi dengan diet seimbang dan pola hidup sehat, serta olahraga untuk otot lengan berikut ini,

1.Push up

Latihan yang sangat gampang dilakukan di rumah ini mampu mengencangkan otot lengan, karena yang akan bergerak adalah tangan kita, dengan beban berada pada lengan. Latihan ini dimulai dengan posisi badan berada sejajar dengan lantai bertumpu pada kedua telapak tangan membentuk sudut 90 derajat, lalu angkat badan dengan meluruskan tangan kita, ulangi beberapa kali sesuai kemampuan.

2.Tricep dips

Olahraga satu ini ada dua macam, pertama untuk membakar lemak lengan latihan tanpa menggunakan alat, dan kedua menggunakan alat yaitu kursi. Pada jenis yang pertama, kita tinggal menempatkan diri di posisi akan duduk tapi pantat nggak menyentuh lantai, tumpuan ada di tumit kaki kita dibantu dengan posisi tangan tegak lurus. Perlahan, gerakkan tanganmu naik turun hingga pantat menyentuh lantai, di sini akan sangat terasa permainan berat tubuhmu di bagian lengan akan membantu mengencangkannya.

Yang latihan kedua, posisi tangan berada di kursi, dengan pantat nggak menyentuh kursi sama sekali, masih sama, tumpuan kaki berada di tumit, turunkan badan untuk membakar lemak lengan kita dengan posisi tangan hingga membentuk sudut 90 derajat, ulangi semampunya, bakalan terasa lenganmu mengencang.

3.Plank

Latihan ini juga memperkuat otot lengan, ada beberapa macam jenisnya, tapi semuanya mampu membuat otot lengan kita lebih kencang. Caranya mudah, cukup posisikan badan seperti akan melakukan push-up, tapi tangan posisi seperti ketika kita tiduran di lantai, dengan posisi kaki dan tangan sebagai tumpuan, perut yang nggak menempel di lantai, tahan selama 30 detik paling cepat, baru kamu tambah sendiri untuk latihan selanjutnya.

Berbagai Tips Mudah Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Para wanita pasti sering banget ngomel masalah perutnya. Mereka pasti langsung ribut begitu ada benjolan menyembul lembut dari balik dress pendek super ketatnya, dan langsung ‘worry’ kesana kemari sambil ribut. Maapken mimin agak lebay yah. Pada dasarnya, cewek suka begitu kalo perutnya jadi buncit karena pas makan tadi tiba-tiba lupa daratan gitu.

Pun nggak hanya cewek, memang nggak akan seribut cewek sih, tapi para kaum adam pun juga bisa minder jika perut mereka udah kelewat buncit begitu. Tenang, ada jalan menuju Roma, mengecilkan perut buncit bisa dilakukan dengan mudah. Tapi, semuanya juga nggak jauh-jauh dari diet sehat dan rutin olahraga, nggak ada tuh jalan pintas untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan secepatnya.

Mengecilkan Perut Buncit Itu Mudah dan Bisa Dilakukan Dengan Alami Loh

Perut yang buncit, biasanya karena menyimpan cadangan lemak atau berisi kotoran sisa metabolisme tubuh yang belum keluar. Nah, kedua sebab tadi tetep aja bikin kita nggak nyaman. Untuk bisa menghilangkan keduanya, kita perlu memperbaiki pola makan dan rutinitas olahraga kita, sehat itu gampang dan enak loh, kayak menabung hehe.

Mengecilkan perut buncit dengan alami bisa dilakukan dengan cara di bawah ini,

1.Olahraga kardiovaskular

Pada mikirnya olahraga mengecilkan perut pasti sit ups. Salah sob. Sit ups hanya membantu mengencangkan otot perut, bukan melunturkan lemak. Cobalah dengan latihan kardiovaskular seperti lari, jalan cepat, berenang, senam aerobik, bersepeda dan lainnya. Selain membakar lemak, latihan ini mampu melatih jantung agar bisa lebih kuat lagi.

2.Kurangi lemak dan gula

Kedua zat inilah yang bikin perut kita cepat membesar. Coba aja lakukan uji coba, seharian kamu makan yang berlemak dan manis, perhatikan perutmu, mengecilkan perut buncit dimulai dari sini, terutama perut bagian bawah, pasti akan sedikit membesar, bukan?

Dengan mengurangi konsumsi makanan mengandung gula dan lemak, maka perlahan-lahan perutmu bisa mengecil secara alami

3.Perbanyak konsumsi air putih

Air berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa zat nggak berguna dalam tubuh agar bisa ikut terbuang bersama air seni. Jadi nggak akan ada penimbunan terutama lemak di daerah perut lebih seringnya, dan perut kita bisa lebih kecil lagi.

Cukupi kebutuhan airmu dengan meminum 8 gelas air putih perharinya. Selain melunturkan lemak, air dapat mengenyangkan perut sehingga mampu mengecilkan perut buncit tanpa ngemil lagi.

4.Tidur yang cukup

Istirahat yang cukup merupakan kunci hidup sehat. Nggak hanya menghindarkan kita dari stress, tidur yang cukup mampu memperbaiki organ tubuh karena ada regenerasi yang terjadi ketika kita sedang tidur.

Normalnya, seseorang tidur selama 6 jam minimal, tapi jangan kelamaan juga ya sob, nggak sehat juga itu. Hehe

Yak itulah cara aman dan alami untuk mengecilkan perut buncit. Ingat, dengan hidup sehat, semua impian akan tubuh indah bisa tercapai.

Beberapa Tips Diet Menurunkan Resiko Kanker

Pada era yang serba canggih ini, kita masih belum terbebas dari yang namanya penyakit. Harapan kita, semakin modernnya teknologi, diharapkan pula penyakit yang berat mampu ditemukan penawar dan obatnya, tapi sayangnya justru jenis penyakit semakin banyak dan obatnya semakin sulit untuk ditemukan, salah satunya adalah kanker. Penyakit ini sudah menyerang hampir di seluruh dunia.

Keberadaan penyakit kanker ini nggak bisa kita sepelekan, kita harus rajin-rajin mencari informasi tentang cara pencegahan kanker dan apa saja gejalanya. Menurut studi, kanker muncul karena faktor dari luar tubuh, diet menurunkan resiko kanker merupakan salah satu cara untuk kita mengurangi resiko terserangnya. Sudah dikatakan sebelumnya bahwa penyebabnya adalah faktor dari luar tubuh, seperti pola makan nggak sehat, dan lainnya.

Cara diet yang mampu menurunkan resiko kanker

Diet pada dasarnya bukanlah suatu hal yang harus dikhawatirkan, karena diet dilakukan untuk mengembalikan tubuh ke keadaan yang seharusnya. Setiap orang mempunyai kebutuhan nutrisi untuk tubuhnya yang berbeda-beda, sehingga aturan dietnya juga harus disesuaikan. Diet yang asal-asalan hanya akan membahayakan tubuh dan kemungkinan berhasilnya justru kecil, malahan, ketika menjalaninya akan merasa tersiksa sekali.

Diet menurunkan resiko kanker bisa dilakukan dengan memperhatikan hal-hal di bawah ini,

1.Menghindari gaya hidup yang nggak sehat

Merokok merupakan sesuatu yang keren menurut beberapa orang. Tapi taukah kamu, kalo di dalam rokok tersimpan berbagai macam racun yang siap memperburuk tubuhmu. Jika seorang wanita menjadi perokok aktif, maka dia akan beresiko mengalami kanker payudara, atau kanker lainnya. Daripada menanggung resiko berat di kemudian hari, coba kurangi dan hentikan konsumsi rokokmu sebelum pada akhirnya harus terkena penyakit mematikan satu ini.

2.Menjaga berat badan tetap stabil

Melakukan diet sehat seperti diet menurunkan resiko kanker akan membuat badanmu lebih kecil, itu pasti. Di saat beratmu udah mencapai batas idealmu, sebaiknya pertahankan. Imbangi dengan olahraga setiap harinya dan rutin, kalo nggak punya waktu yang lama untuk olahraga, cobalah download aplikasi ‘workout’ di smartphone-mu, dengan begitu kamu bisa meluangkan barang 10 menit setiap hari untuk olahraga. Walau hanya sebentar, manfaatnya akan jangka panjang.

3.Hindari radiasi

Radiasi menjadi salah satu penyebab datangnya sel kanker, apalagi jika terpaparnya dalam jangka panjang. Radiasi yang mampu menyebabkan penyakit ini seperti ‘x-ray’ dan CT Scan. Jika memang harus dilakukan, seenggaknya konsultasikan ke dokter, siapa tau ada cara lain selain kedua cara itu agar tubuh nggak terpapar radiasi seperti ini.

‘Kanker awareness’ sekarang ini merupakan salah satu hal yang harus kita perhatikan karena kita harus hidup dengan cara yang baik dan sehat demi menghindari terserang penyakit mematikan ini.