Tampil Gaya dengan Variasi Bawahan untuk Busana Muslim

Wanita muslimah tampaknya sudah semakin tahu bagaimana mempercantik diri meskipun tetap menggunakan busana muslim. Banyak pula desainer-desainer pakaian muslim yang mulai merancang berbagai model pakaian supaya cocok dipakai dengan kerudung, mulai dari atasan sampai bawahan. Anda dapat menemukan banyak sekali variasi bawahan untuk busana muslim yang unik-unik dan cantik di banyak toko pakaian. Tinggal bagaimana Anda memilih berbagai variasi bawahan untuk busana muslim yang cocok dan pas bagi tubuh Anda.

Bawahan Busana Muslim dengan Rok Panjang yang Bervariasi
Bawahan untuk busana muslim yang paling banyak dicari oleh anak muda sampai orang tua adalah variasi bawahan untuk busana muslim berbentu rok panjang. Rok dengan berbagai model mulai dari yang kasual hingga yang berlipit-lipit akan membuat tampilan Anda sebagai seorang muslimin semakin tertutup. Selain itu, memakai rok juga membuat Anda terlihat feminin dan lembut. Namun, yang cukup populer sekarang adalah rok yang terlihat santai tapi dapat dipakai ke berbagai acara. Warna hitam atau putih adalah yang paling netral, tapi jika Anda ingin yang lebih unik, rok dengan warna pastel ombre adalah pilihan yang tepat.

Model rok sendiri sebagai variasi bawahan untuk busana muslim biasanya adalah yang model klok A, alias yang desainnya semakin ke bawah semakin melebar. Rok sepan juga banyak dicari, tapi ketika memakai rok sepan usahakan pakaian atas Anda sedikit panjang, minimal menutupi bagian pantat, atau kalau bisa harus sampai paha. Hal ini supaya lekukan di tubuh tidak terlihat, dan Anda tetap terlihat syar’i dalam memakai busana muslim.

Bawahan Busana Muslim dengan Kulot
Kulot, atau celana dengan bentuk sangat lebar adalah alternatif lainnya sebagai variasi bawahan untuk busana muslim. Celana dengan model besar sehingga terlihat seperti rok ini ternyata cukup digemari para remaja muslim wanita. Selain karena ketika dipakai tidak terlalu ketat, Anda juga masih tampak feminin karena tampilannya memang mirip rok. Mengingat kulot sendiri adalah sebuah celana, pemakainya pun dapat bergerak bebas tanpa takut kulot akan terbang ke atas tertiup angin atau harus disingsingkan ketika ingin melompati sesuatu yang tinggi.

Bawahan Busana Muslim Double Layer
Variasi bawahan untuk busana muslim yang akan membuat Anda semakin keren adalah dengan memadukan celana dan layer penutup di luar. Celana yang biasa saja mungkin tampak membosankan, tapi akan berbeda jika celana kain Anda diberi lapisan di bagian luarnya. Sehingga dari belakang tampak seperti rok, tapi dari depan masih tampak bahwa Anda memakai celana. Bisa juga dengan memadukan bawahan dari celana joger kemudian diberi tulip layer pada bagian luar. Anda dapat memakai satu warna untuk celana dan layernya, atau berbeda warna asalkan senada dengan pakaian muslim yang dikenakan.

Bawahan Busana Muslim dengan Celana
Apabila Anda tipe perempuan yang simpel, variasi bawahan untuk busana muslim berupa celana biasanya menjadi incaran. Namun, jangan lupa untuk selalu memilih bawahan celana yang tidak ketat. Biasanya model joger maupun celana pensil dari kain yang tidak ketat akan cocok dengan busana muslim Anda. Bisa juga celana yang sedikit lebar dengan kancing pada pergelangan kaki untuk memberi kesan trendi dan tidak biasa.