Jenis Model Kebaya Modern Muslim

Baju kebaya merupakan salah satu jenis busana yang selalu berkembang mengikuti perkembangan dunia fashion. Model busana ini biasanya tersedia dalam model yang sedikit terbuka dan menonjolkan lekuk tubuh. Tapi, kini mulai bermunculan beragam jenis model kebaya modern muslim dengan desain yang lebih tertutup.

Busana kebaya modern muslim ini menggunakan atasan lengan panjang, bawahan rok panjang dengan padanan hijab kreasi atau hijab jubah yang lebar untuk menutupi bagian atas badan. Ada beberapa jenis model kebaya modern muslim yang cukup populer di masyarakat, diantaranya sebagai berikut :

Beberapa Jenis Kebaya Modern Muslim

1. Model Kebaya Modern Muslim Batik
Kebaya muslim batik merupakan jenis model kebaya modern muslim hasil modifikasi dari model kebaya batik yang telah ada. Model kebaya ini biasanya sering dipakai sebagai busana pernikahan berkat desainnya yang elegan dan memberi kesan mewah. Kesan elegan dari kebaya semakin memancar berkat hadirnya motif batik tradisional yang indah. Warna-warna bahan kebaya muslim batik juga beragam jadi para wanita bisa bebas memilih warna yang disukainya. Jika membeli kebaya modern muslim di butik maupun secara online biasanya busana ini dijual bersamaan dengan busana pasangannya atau sebagai kebaya sarimbit.

2. Model Kebaya Modern Muslim Kutu Baru
Jenis model kebaya modern muslim kutu baru merupakan salah satu model kebaya yang sedang tren saat ini. Model kebaya ini disukai karena desainnya yang sederhana dan cocok dipakai oleh para wanita yang tidak suka ribet. Busana kebaya muslim kutu baru juga mudah dikombinasikan dengan busana bawahan beragam sehingga tidak tampak monoton dan lebih berwarna. Model kebaya ini tak hanya cocok dipakai oleh orang tua saja, tapi juga oleh para remaja ketika menghadiri acara istimewa seperti wisuda, reuni atau resepsi pernikahan.

3. Model Kebaya Modern Kombinasi
Terakhir ada jenis model kebaya modern muslim kombinasi. Jenis kebaya ini bisa berupa kombinasi antara atasan kebaya warna polos dengan bawahan rok batik atau sebaliknya. Karena kreasi kebaya modern saat ini cukup beragam, para wanita pun semakin bebas berkreasi dengan menabrakkan warna seperti atasan warna kuning dengan bawahan hijau, atasan warna putih dengan bawahan warna biru dan lainnya. Meski warna yang dikombinasikan tidak biasa, para wanita tetap tampak elegan ketika mengenakannya berkat desain kebaya yang memancarkan kesan percaya diri dan kecantikan.

Jenis model kebaya modern muslim kombinasi kini lebih disukai para remaja karena bisa dikombinasikan dengan beragam aksesoris seperti hijab kreasi, bros, kalung, sepatu hak tinggi hingga kain selendang. Beberapa desainer busana bahkan mengkombinasikan kebaya modern dengan kain brokat, furing atau bawahan rok panjang yang lebar sehingga busana ini tampak lebih segar dan tak ketinggalan zaman.