Cantik dan Stylist dengan Model Baju Pesta Muslimah

Mendatangi sebuah undangan pesta tentu tak lengkap jika tanpa pakaian yang anggun dan elegan. Hal tersebut juga tampaknya berlaku untuk para muslimah di Indonesia. Tidak heran apabila Anda juga menginginkan model baju pesta muslimah yang tidak kalah cantik dari wanita lainnya. Namun, terkadang dalam memilih model baju pesta muslimah ini cukup membingungkan, disebabkan banyak sekali desain yang ditawarkan para desainer. Atau mungkin Anda merasa kurang puas dengan model di pasaran dan ingin membuat model baju pesta muslimah sendiri, Anda bisa mencontoh beberapa model di bawah ini.

Model Baju Pesta Gamish yang Simpel dengan Bordir
Gamish memang selalu bisa dipakai ke berbagai acara, termasuk sebagai model baju pesta muslimah. Pakaian gamis yang simpel pun dapat dipakai pergi ke pesta, entah itu pesta pernikahan, ulang tahun maupun sekedar pesta keluarga. Anda dapat memakai gamis dari bahan poliester yang ringan dan nyaman dipakai dengan model sederhana. Apalagi jika ditambah aksen berupa bordir bunga-bunga untuk mempercantik tampilan dan menambah keeleganan gamis tersebut. Padukan dengan kerudung berwarna senada gamish yang dimasukkan ke dalam pakaian supaya lebih simpel. Namun, Anda dapat memakai kerudung warna apa saja jika baju Anda berwarna hitam.

Model Busana Pesta untuk Muslimah Muda
Remaja masa kini sepertinya tak boleh ketinggalan untuk selalu up to date mengenai model baju pesta muslimah. Melihat tampilan anak muda yang selalu ingin tampak fresh dan kekian, motif-motif yang sedang populer tentu menjadi incaran, misalnya saja baju pesta tapi dengan motif polkadot atau baju pesta muslimah dengan warna-warna pastel yang lembut dan desain yang tak biasa. Anda dapat memakai rok turun pinggang bermotif polkadot, kemudian padukan dengan baju atasan senada warna dasar rok atau warna putih yang netral. Tambahkan kerudung yang simpel supaya terkesan fresh ala anak muda.

Busana Pesta Muslimah Kaftan dan Two Peace
Model baju pesta muslimah lainnya adalah yang bergaya kaftan. Pakaian model kaftan memang selain dapat dipakai sehari-hari, juga terlihat cocok untuk pakaian pesta. Untuk Anda yang suka tampilan simpel, bisa memilih kaftan tanpa motif dengan warna soft yang terdiri dari dua lapis, lapisan dalam terbuat dari katun atau sejenisnya, sedangkan bagian luar dari organza silk yang membuat tampilan tampak elegan. Bisa juga dress muslim yang berupa two peace dengan baju bagian dalam tanpa motif dan dilapisi outer yang lebih mewah.

Busana Muslim untuk ke Pesta ala Kebaya Mewah
Apabila ingin tampilan yang lebih mewah, model baju pesta muslimah ala kebaya tampaknya juga sedang cukup populer. Anda bisa lihat di banyak pesta pernikahan, biasanya kerabat pengantin atau undangan yang datang sering memakai baju kebaya yang desainnya cocok untuk wanita yang berkerudung. Bagian atasan baju kebaya tersebut biasanya terdiri dari brukat yang bagian dalamnya merupakan kain katun. Sedangkan untuk bawahannya, ada yang terbuat dari katun dan dilapisi kain terawang, atau hanya katun saja.