Fashion

Model Kebaya Modern Masa Kini yang Hits

Baju kebaya kini tak hanya disukai oleh ibu-ibu saja, tapi juga mulai disukai oleh para remaja. Munculnya beragam model kebaya modern masa kini membuat busana ini menjadi pilihan utama untuk dikenakan di berbagai acara resmi seperti wisuda, pernikahan maupun pesta.

Selain membuat pemakainya tampak anggun dan elegan, model kebaya modern masa kini juga tersedia dalam desain yang tertutup sehingga wanita muslim juga bisa mengenakannya. Kebaya modern juga bisa hadir dalam berbagai warna sehingga tidak terkesan monoton. Beberapa model kebaya modern yang cukup populer diantaranya sebagai berikut :

Model Kebaya Modern Masa Kini

1. Model Kebaya Kutu Baru
Busana kebaya kutu baru modern merupakan model kebaya modern masa kini hasil dari modifikasi model kebaya kutu baru yang telah lama ada di masyarakat. Model kebaya ini biasanya dipakai oleh orang tua zaman dahulu, kini para remaja juga mulai menyukai model kebaya ini. Salah satu kelebihan dari kebaya kutu baru adalah bentuknya yang sederhana. Para remaja bisa memakainya dengan mudah serta tidak membutuhkan tambahan aksesoris yang berlebihan. Hanya dengan dipasangkan dengan bawahan rok panjang atau rok pendek batik maupun polos, pemakainya sudah tampil menarik.

2. Model Kebaya Batik
Model kebaya batik merupakan model kebaya modern masa kini yang dihasilkan dari inovasi para desainer untuk melestarikan nilai budaya bangsa dan mengangkat pamor batik di tanah air dan internasional. Model busana ini biasanya memiliki beragam warna mulai dari warna cerah hingga gelap sehingga bisa dipakai dalam acara resmi seperti pernikahan atau wisuda. Kebaya batik modern termasuk busana yang fleksibel, jadi pemakainya bisa berkreasi memadupadankan atasan dan bawahan dengan warna atau motif yang berbeda.

3. Model Kebaya Syar’i
Model kebaya syar’i merupakan salah satu model kebaya modern masa kini yang banyak dipakai oleh pasangan muslim pada hari pernikahan. Model kebaya ini memiliki desain yang lebih tertutup daripada model kebaya biasa. Untuk menghindari kesan monoton, kebaya syar’i bisa dikombinasikan dengan busana lainnya seperti hijab kreasi atau aksesoris seperti bros dan ikat pinggang kain agar tampak lebih cantik. Selain itu, untuk memberikan warna dan penampilan yang lebih fresh, para desainer terkadang menambahkan aksen brokat maupun menggunakan kain furing pada desain kebaya syar’i modern buatannya.

4. Model Kebaya Brokat
Terakhir ada model kebaya modern masa kini kebaya brokat. Kain brokat yang berasal dari Perancis dan China ini ditambahkan ke dalam desain busana kebaya demi menciptakan suatu model kebaya baru yang lebih fresh dan lebih indah. Karena tingkat kesulitan pembuatannya yang tinggi, tak mengherankan jika kebaya brokat bisa dijual dengan harga lebih mahal daripada model kebaya lainnya. pembuatan kebaya brokat membutuhkan biaya lebih tinggi dan waktu yang lebih lama berkat kerumitan detail desainnya. Namun, hal ini sepadan dengan keindahan hasil akhirnya pada saat dikenakan.