Menu

Model Kebaya Pengantin Muslim yang Cantik

Kebaya merupakan salah satu model pakaian yang paling sering dipakai untuk acara pernikahan. Seiring dengan perkembangan dunia mode, kini para wanita muslim juga bisa mengenakan model kebaya pengantin muslim di acara pernikahan mereka. Model kebaya pengantin muslim terbaru merupakan modifikasi dari model kebaya yang sudah ada namun dengan desain yang lebih tertutup. Dengan mengenakan model kebaya ini, pasangan pengantin bisa tetap tampil anggun tanpa meninggalkan nilai-nilai syariah.

Kreasi Kebaya Pengantin Muslim
Model kebaya pengantin muslim juga hadir dalam berbagai macam model, mulai dari yang polos hingga bermotif sehingga bisa memenuhi semua kebutuhan wanita muslim akan pakaian yang tertutup namun tetap elegan. Sebagian besar baju pengantin muslim memiliki model yang sederhana dan polos, tapi Anda bisa berkreasi dengan menambahkan beberapa aksesoris atau melakukan beberapa kreasi berikut ini di hari pernikahan nanti agar tampil lebih cantik dan stylish.

Menambahkan aksen furing dan hijab kreasi
Sebagai perpaduan antara nilai budaya bangsa dan nilai-nilai syariah, model kebaya pengantin muslim merupakan solusi bagi wanita muslim yang ingin tampil elegan di hari pernikahan. Mereka bisa menambahkan aksen furing untuk menutupi bagian yang agak terbuka atau melakukan permainan cutting agar kebaya pengantin muslim bisa tampak lebih cantik dan tidak terlalu polos. Untuk menambah kesan serasi, sebaiknya pilih perpaduan kain furing maupun hijab kreasi dengan warna senada. Karena model baju kebaya umumnya menampilkan lekuk tubuh atau pas di badan, tak ada salahnya mengenakan hijab berukuran panjang.

Memilih warna yang lembut dan menambahkan aksesoris
Sebagian besar pasangan pengantin akan memilih model kebaya pengantin muslim warna putih. Tapi sebenarnya Anda bisa memilih warna lembut lainnya untuk dikenakan di hari pernikahan nanti. Para desainer biasanya mendesain kebaya pengantin muslim ini dengan warna cerah atau lembut seperti biru muda, pink, ungu dan hijau muda. Tapi tak jarang pula mereka memakai warna yang mengesankan kemewahan seperti keemasan atau perak atau warna yang berani seperti merah. Semua warna tersebut tampak indah dan menawan apalagi jika dikombinasikan dengan aksesoris seperti kalung atau manik-manik.

Memilih bahan yang nyaman dan ukuran yang sesuai dengan bentuk tubuh
Ketika memilih model kebaya pengantin muslim di butik atau membuat sendiri, sebaiknya pilih ukuran busana yang tidak terlalu ketat tapi juga tidak terlalu kebesaran. Kebaya yang terlalu ketat atau kebesaran justru akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Untuk itu, pilih ukuran kebaya yang pas di badan, tidak menerawang dan tidak terlalu tipis. Bahan pembuat baju kebaya juga sebaiknya dipilih yang nyaman ketika dipakai dan tidak membuat gerah. Saat ini banyak model kebaya muslim yang terbuat dari kain batik, satin atau brokat yang indah namun tetap nyaman dipakai.