Menu

Variasi Warna Model Kebaya Modern

Seiring dengan perkembangan dunia mode, kini baju kebaya muslim tak hanya hadir dalam pilihan warna putih atau warna lembut saja. Di toko-toko online maupun butik, Anda bisa menemukan berbagai variasi warna model kebaya modern yang bisa Anda pilih sesuai dengan kesan yang ingin ditampilkan ketika memakainya. Kalau ingin tampil elegan dengan kesan mewah dan percaya diri, Anda bisa memilih variasi warna model kebaya modern berwarna gelap. Sedangkan kalau ingin menampilkan kesan lembut, tenang dan manis, Anda bisa memilih model kebaya modern berwarna lembut.

Demi penampilan yang menarik dan mencuri perhatian, tak jarang beberapa orang menabrakkan beberapa warna atasan dan bawahan. Kombinasi beberapa variasi warna model kebaya modern bisa saja membuat penampilan menjadi lebih fresh dan tidak monoton. Tapi, tak semua warna yang dikombinasikan bisa menghasilkan perpaduan yang serasi. Anda harus benar-benar teliti dan berani memadukan warna-warna lainnya jika satu pasangan warna tak menghasilkan kesan yang Anda inginkan. Beberapa warna berikut ini merupakan warna kebaya modern yang bisa dijadikan referensi ketika memilih dan mengkombinasikan warna baju kebaya.

Contoh Variasi Warna Model Kebaya Modern

1. Warna-warna Lembut
Variasi warna lembut merupakan warna yang memberi kesan menenangkan, ringan, tidak terlalu mencolok namun tetap bisa membuat pemakainya tampak elegan dan cantik. Variasi warna model kebaya modern dengan warna lembut biasanya menggunakan warna pink, kuning, biru muda, hijau muda, krem, putih atau warna-warna pastel lainnya. Meski memberikan kesan elegan, tak semua wanita menyukai warna-warna ini. Sebagai contoh, warna pink sering dijauhi oleh para ibu tapi justru lebih cocok dipakai oleh para wanita muda.

Kebaya warna lembut paling sering dipilih karena karena kemudahannya dipadukan dengan beberapa aksesoris seperti kalung, kain selendang atau bros. Selain itu, warna variasi warna model kebaya modern dengan warna lembut dan terang mudah dikombinasikan dengan warna gelap. Sebagai contoh, atasan berwarna putih bisa dikombinasikan dengan bawahan warna merah dan sebaliknya atau bisa juga warna kuning dikombinasikan dengan warna hijau. Warna lembut juga mudah dikombinasikan dengan warna terang lainnya seperti putih dengan krem atau biru muda dengan pink.

2. Warna-warna Gelap
Selain warna terang, variasi warna model kebaya modern dengan warna gelap juga menjadi warna kesukaan sebagian wanita. Warna-warna seperti ini biasanya disukai oleh wanita yang menyukai kesan percaya diri, dominan, berani dan ingin tampil beda. Beberapa warna gelap yang sering dipakai sebagai warna kebaya diantaranya, merah, biru tua, ungu, hijau dan hitam. Kebaya modern dengan warna gelap selain memberikan kesan percaya diri, terkadang juga memancarkan kesan agresif dan mewah. Oleh sebab itu, biasanya warna ini dipakai pada kebaya modern untuk pesta, kerja atau pernikahan.