Kebiasaan Sepele yang Membuat Hari Kamu Berantakan Tiba-tiba

Setiap hari, tentu kamu berharap kalau kamu mau melewatinya dengan tenang tanpa ada gangguan apa pun. Dengan melewati harinya tanpa masalah, tentu kamu menjadi semakin bahagia dan percaya diri untuk melanjutkan ke hari berikutnya. Tapi, terkadang kamu tidak sepenuhnya mendapatkan hari yang sempurna karena pasti dalam seminggu kamu akan mengalami mood berantakan dan itu pun hanya karena masalah sepele saja.

Rasa ingin marah, kecewa, malas, dan sebagainya tentu membuat hari kamu terasa sangat berantakan, sehingga tidak mau melakukan apa-apa. Kebiasaan-kebiasaan yang sepele memang tidak bisa diremehkan. Tapi, kamu harus bisa mengendalikannya agar suasana hati tidak mengganggu kegiatan kamu.

Dari banyaknya masalah sepele yang biasanya terjadi, apakah dari beberapa di bawah ini sering kamu alami?

1. Kuota internet habis
Hal yang menyebalkan membuat mood berantakan pertama yaitu kuota internet habis. Kuota internet merupakan bagian yang paling penting dalam kebutuhan apa pun yang berhubungan dengan smartphone. Aplikasi-aplikasi yang ada di dalam smartphone pastinya memakai internet agar bisa digunakan dengan sempurna.

Misalkan kamu yang berkomunikasi memakai aplikasi chat, tanpa internet, kamu tidak bisa membuka pesan-pesannya, sehingga tidak bisa berkomunikasi dengan orang lain. Akan sangat merepotkan, kan, apalagi kamu sedang terburu-buru membutuhkannya.

2. Jaringan bermasalah
Tidak semua daerah memiliki jaringan yang bagus dan sesuai dengan vendor jaringan yang kita pakai. Ketika kamu sedang berada di tempat yang tidak terjangkau oleh jaringannya, tentu kamu akan kesal dan mencari cara untuk menaikan jaringannya. Kamu tidak bisa menggunakannya untuk berinternet, bahkan hanya sekedar telepon biasa atau SMS susah.

3. Lupa bawa charger
Lupa bawa charger adalah masalah yang umum terjadi dan pasti terjadi dalam kehidupan sehari-hari kita. Kita yang teledor ketinggalan atau lupa membawanya tentu menjadi masalah buat ketahanan baterai gadget kita, entah itu smartphone atau laptop. Di saat kita mau memakainya buru-buru, tiba-tiba baterai menipis dan tidak bisa kita gunakan.

Kamu yang berada di posisi itu pasti kamu akan merasa menyesal tidak membawanya dan berusaha mencari pinjaman charger-nya. Beruntung kalau orang yang meminjamkannya charger-nya cocok dengan HP kamu. Tapi kalau tidak? Bisa-bisa kamu tambah stress.

4. Aplikasi ojek online error
Ojek online menjadi bagian yang penting dalam moda transportasi saat ini. Kamu tidak usah lagi repot-repot mencarinya sendiri di jalanan, karena hanya dengan klik-klik saja melalui smartphone, kamu sudah bisa langsung memesannya di aplikasi ojek online-nya. Dalam hitungan menit, pengemudi sampai dan mengantarkan kamu ke tempat tujuan.

Tapi, bagaimana kalau tiba-tiba aplikasinya error dan tidak bisa digunakan? Entah itu karena kesalahan sistem ojek online-nya atau dari jaringan kamu sendiri, yang jelas kamu pasti pusing tidak bisa memanfaatkan kemudahan itu. Yang terburu-buru pun akan merasakan hal yang sama. Rasa takut terlambat, takut dimarahi, dan sebagainya akan muncul dipikiran mereka.

Meski hanya masalah sepele, ternyata tidak bisa diremehkan juga. Hari-hari kamu yang awalnya berjalan mulus, harus berantakan karena penyebab-penyebab itu saja. Tapi, coba untuk mengendalikannya karena kegiatanmu yang lain jangan sampai ikut berantakan.