Menu

Hendak Beli Micro Trike? Perhatikan Hal Penting Dibawah Ini

Apakah anda sering merasa lelah ketika menggendong anak anda pergi ke suatu tempat? Jika demikian maka micro trike bisa menjadi solusi yang terbaik untuk anda. Saat ini penggunaan alat ini sendiri ternyata sudah banyak dicari oleh para orang tua untuk anak mereka. Dengan micro trike inilah, anak anda juga tidak hanya tiduran seperti ketika berada di atas stroller.

Jika dilihat sekilas, anda pasti akan berfikir jika micro trike ini merupakan sebuah sepeda bukan? Tetapi tidak karena alat ini tidak dilengkapi dengan pedal. Dan untuk mengendalikan alat ini sendiri bisa di dorong oleh seseorang dari belakang. Inilah mengapa micro trike ini bisa menjadi solusi yang terbaik buat para orang tua yang ingin mengasuh anak-anak dengan cara yang lebih praktis.

Hal penting sebelum beli micro trike

Keberadaan micro trake sekarang ini sudah bisa anda temukan dengan mudah baik itu di toko offline maupun online. Hal ini bukan tanpa alasan karena semakin banyaknya orang yang tertarik untuk membelikan anak mereka produk ini.

Berbicara soal harganya, micro trike ini mempunyai harga yang cukup bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah, anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang anda miliki. Bagi anda yang hendak membeli alat yang satu ini, ada beberapa hal penting yang harus anda ketahui ketika akan membelinya. Langsung saja, berikut ini yang perlu anda ketahui.

1. Alat ini hanya bisa digunakan 2 jam
Perlu anda ketahui apabila alat micro trike ini ternyata mempunyai maksimal waktu pemakaian loh yakni hanya sekitar 2 jam saja. Hal ini bukan tanpa alasan karena pasti anak anda akan merasa capek dan ngantuk ketika berada di atas alat ini dalam waktu yang lama. Untuk itulah, sebaiknya anda tidak berlebihan di dalam menggunakan alat ini.

2. Tidak semua micro trike berkualitas
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika anda memang bisa menemukan micro trike ini dengan berbagai macam varian harga bukan? Yang perlu anda ketahui adalah tidak semua micro trike yang anda temukan tersebut berkualitas. Untuk itulah sebaiknya para orang tua memperhatikan merk dari alat tersebut.

3. Soal keamanan alat
Berbicara mengenai keamanan dari alat yang satu ini sebenarnya cenderung relative. Agar para orang tua bisa memastikan tingkat keamanan dari anak anda tersebut, sebaiknya anda bisa memperhatikan micro trike yang dilengkapi dengan adanya sabuk pengaman. Dengan begini maka anak anda akan merasa nyaman ketika diatasnya.

Kelebihan dari micro trike

Alat ini sendiri ternyata juga mempunyai sederet kelebihan yang sangat bermanfaat. Berikut ini beberapa manfaat yang dihadirkan oleh micro trike ini.

1. Praktis
Dibandingkan dengan stroller, alat yang satu ini ternyata jauh lebih praktis loh. Hal ini pun tanpa alasan karena alat ini bisa dilipat sehingga tidak menghabiskan banyak tempat. Selain itu, juga tidak terlalu berat sehingga mudah dibawa kemana-mana.

2. Ada pijakan kaki
Demi membuat anak anda nyaman ketika berada di atas alat ini, maka alat ini pun juga dilengkapi dengan adanya pijakan kaki dengan handle yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan anak.

3. Bisa mendorong dengan enteng
Terakhir, alat ini pun ternyata bisa didorong dengan enteng. Tentu saja ini akan sangat memudahkan anda untuk mendorongnya.

Sebelum para orang tua membeli alat ini untuk anak, ada beberapa hal memang yang perlu anda ketahui. Buat para orang tua, demikian beberapa hal penting sebelum beli micro trike.