Tipe-tipe Pengguna Media Sosial. Kamu Tipe yang Mana Nih?

Salah satu hiburan yang banyak dimanfaatkan oleh generasi kekinian yaitu sosial media. Sebenarnya tidak hanya untuk menghibur diri sendiri, tapi juga bisa menjadi media penghasil uang kalau kamu bisa memanfaatkannya dengan baik. Tapi, dari banyaknya orang yang menggunakannya, tentu ada beberapa tipe pengguna yang bermunculan.

Di Indonesia juga memiliki tipe-tipe orang yang memakai sosial media. Karena banyaknya tipe-tipe itu, tentu sosial media akan semakin seru dan asyik untuk terus diikuti. Kamu tipe yang mana dari beberapa tipe di bawah ini?

1. Selalu update
Media sosial menyediakan fitur khusus yang memperbolehkan penggunanya untuk menyebarkan statusnya ke teman-temannya atau pengikutnya. Tipe ini termasuk yang paling aktif karena setiap saat pasti akan selalu update status, entah itu dalam keadaan senang, kecewa, sedang bermasalah, dan sebagainya pasti akan diposting.

Selain itu, mereka juga cenderung menggunakan sosmed, sehingga susah melepasnya karena sudah menjadi bagian yang penting dan hiburan utama sehari-hari. Buat kamu yang termasuk tipe ini, lebih baik gunakan status yang positif. Kalau bisa yang mengajak orang lain untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif.

2. Hanya mengikuti perkembangan idolanya
Sosial media juga dipakai oleh para selebriti agar para penggemarnya bisa mengikuti perkembangan sehari-harinya. Menjadi cara untuk berkomunikas dengan fans-nya, tidak heran kalau sebagian besar selebriti membuat akun officialnya.

Kamu yang sebagai penggemar seorang selebriti dan mengikuti akunnya, sudah pasti termasuk tipe ini. Kamu bisa mendapatkan hiburan sosmed dari postingan kegiatan yang idola kamu lakukan. Selain itu, sekaligus kamu akan mendapatkan berita-berita terkini mengenai kehidupan profesionalnya mau pun pribadinya.

3. Bisnis online
Sosial media tidak hanya sebagai media hiburan saja, tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber uang. Pelaku usaha tidak jarang menggunakan sosmed untuk menyebarluaskan bisnisnya, sehingga semakin berpeluang mendapatkan lebih banyak konsumen.

Sebenarnya sosmed termasuk media yang pas banget untuk alat promosi, karena sebagian besar penduduk dunia sudah memakai sosmed. Bisa jadi kamu bisa berkesempatan mendapatkan pelanggan dari luar negeri.

4. Berbelanja online
Selain ada pelaku usaha, tentu ada pembeli yang membeli barang-barangnya. Tidak hanya memanfaatkan e-commerce saja, tapi juga bisa mencari barang impian di sosial media. Tipe ini hanya menggunakan sosmed untuk berbelanja online saja, karena di nilai banyak akun-akun yang menjual dengan harga yang wajar dan kualitasnya tidak kalah bagus.

Tapi, kamu harus tetap berhati-hati agar kamu tidak tertipu. Tidak jarang terjadi penipuan karena membeli di sosmed. Pasitkan sudah punya banyak barang yang dijual, kontak yang bisa dihubungi, dan pelanggan.

Tipe-tipe di atas sudah sangat biasa ada di Indonesia. Sebaiknya kamu ingat, yang penting kamu menggunakan sosial media hanya untuk kegiatan positif saja agar tidak berdampak pada kehidupan kamu nanti.