Makanan yang Bisa Membuat Kamu Kenyang, Sehat, dan Tetap Langsing!

Memiliki tubuh ideal yang langsing dan sehat pastinya jadi impian semua orang, khususnya wanita. Makhluk Tuhan yang selalu menomorsatukan penampilan ini, pastinya akan risau saat melihat pantulan di cermin sedikit membesar. Jadilah, mereka mengambil jalan untuk melakukan diet, parahnya, cara mereka ber-diet terkadang sembarang asal mengurangi asupan makan yang membahayakan.

Tanpa tuntunan dari ahli gizi, mengurangi makan bukanlah cara yang baik karena kita nggak tau zat dalam tubuh apa yang tertimbun terlalu banyak, lagipula menghindari makan makanan enak itu susah. Makanan yang bisa membuat kamu kenyang, sehat dan langsing-lah yang kamu butuhkan saat sedang melakukan diet, dan dengan sedikit olahan yang nggak mempengaruhi perubahan nutrisinya, rasanya bakalan seenak makanan biasa.

Jenis makanan sehat yang tetap enak dan ‘friendly’ untuk kelangsinganmu

Ada banyak makanan yang masih bisa dikonsumsi dengan bebas saat kita melakukan diet, seperti sayuran dan buah-buahan, semuanya memiliki kalori kecil sehingga memungkinkanmu untuk makan lebih banyak sehingga bisa merasakan kenyang tanpa harus khawatir berat badanmu naik, well, makanan apa aja ya yang ‘worry-free’ untukmu dan tetap lezat walaupun diolah?

Makanan yang bisa membuat kamu kenyang, sehat dan langsing berikut ini harus masuk daftar belanjamu,

1.Salmon

Ikan salmon kaya akan Omega-3 dan nutrisi lainnya, juga mengandung sedikit lemak yang nggak bagus buat tubuh sehingga konsumsi ikan ini sangat baik terutama untuk kamu yang lagi diet. Memang cara konsumsi paling baik adalah dimakan ketika masih mentah, tapi jika kamu jijik, bisa kamu rebus atau kukus untuk mematangkannya. Rasa ikan ini tetap lezat walaupun nggak ditambahi banyak bumbu.

2.Oatmeal

Mengandung banyak serat dan ramah untuk jantung, oatmeal bisa menjadi pilihan makanan yang bisa membuat kamu kenyang, sehat dan langsing. Juga salah satu makanan yang ramah untuk kamu konsumsi ketika diet. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengolah bahan makanan ini agar berasa lebih enak dan menarik untuk dimakan. Bisa dengan menambahkan buah segar, kacang-kacangan, madu, selai kacang, yogurt, susu, bahkan telur dan bahan asin lainnya.

3.Dark chocolate

Siapa bilang kalo diet nggak bisa makan coklat? Jangan khawatir, kamu tetap bisa memakan makanan ini saat diet, dengan catatan, makan coklat dengan kandungan cacao lebih dari 70%, atau dark chocolate, makanan yang bisa membuat kamu kenyang, sehat dan langsing ini konsumsinya nggak bisa dengan bebas bisa kamu lahap semuanya.

Kamu bisa memakan cokelat ini saat sebelum makan siang, karena menurut riset, dark chocolate mampu menekan nafsu makan hingga 17% kalori daripada yang nggak makan.

Nah itulah beberapa makanan yang ‘worry-free’ buat kamu yang lagi diet. Jadi, jangan sedih hanya gara-gara sedang diet berati nggak bisa makan makanan enak. Ada banyak resep yang bisa kamu cari untuk mengubah bahan makanan sehat itu jadi lebih lezat.