Berbagai Tips Mudah Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Para wanita pasti sering banget ngomel masalah perutnya. Mereka pasti langsung ribut begitu ada benjolan menyembul lembut dari balik dress pendek super ketatnya, dan langsung ‘worry’ kesana kemari sambil ribut. Maapken mimin agak lebay yah. Pada dasarnya, cewek suka begitu kalo perutnya jadi buncit karena pas makan tadi tiba-tiba lupa daratan gitu.

Pun nggak hanya cewek, memang nggak akan seribut cewek sih, tapi para kaum adam pun juga bisa minder jika perut mereka udah kelewat buncit begitu. Tenang, ada jalan menuju Roma, mengecilkan perut buncit bisa dilakukan dengan mudah. Tapi, semuanya juga nggak jauh-jauh dari diet sehat dan rutin olahraga, nggak ada tuh jalan pintas untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan secepatnya.

Mengecilkan Perut Buncit Itu Mudah dan Bisa Dilakukan Dengan Alami Loh

Perut yang buncit, biasanya karena menyimpan cadangan lemak atau berisi kotoran sisa metabolisme tubuh yang belum keluar. Nah, kedua sebab tadi tetep aja bikin kita nggak nyaman. Untuk bisa menghilangkan keduanya, kita perlu memperbaiki pola makan dan rutinitas olahraga kita, sehat itu gampang dan enak loh, kayak menabung hehe.

Mengecilkan perut buncit dengan alami bisa dilakukan dengan cara di bawah ini,

1.Olahraga kardiovaskular

Pada mikirnya olahraga mengecilkan perut pasti sit ups. Salah sob. Sit ups hanya membantu mengencangkan otot perut, bukan melunturkan lemak. Cobalah dengan latihan kardiovaskular seperti lari, jalan cepat, berenang, senam aerobik, bersepeda dan lainnya. Selain membakar lemak, latihan ini mampu melatih jantung agar bisa lebih kuat lagi.

2.Kurangi lemak dan gula

Kedua zat inilah yang bikin perut kita cepat membesar. Coba aja lakukan uji coba, seharian kamu makan yang berlemak dan manis, perhatikan perutmu, mengecilkan perut buncit dimulai dari sini, terutama perut bagian bawah, pasti akan sedikit membesar, bukan?

Dengan mengurangi konsumsi makanan mengandung gula dan lemak, maka perlahan-lahan perutmu bisa mengecil secara alami

3.Perbanyak konsumsi air putih

Air berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa zat nggak berguna dalam tubuh agar bisa ikut terbuang bersama air seni. Jadi nggak akan ada penimbunan terutama lemak di daerah perut lebih seringnya, dan perut kita bisa lebih kecil lagi.

Cukupi kebutuhan airmu dengan meminum 8 gelas air putih perharinya. Selain melunturkan lemak, air dapat mengenyangkan perut sehingga mampu mengecilkan perut buncit tanpa ngemil lagi.

4.Tidur yang cukup

Istirahat yang cukup merupakan kunci hidup sehat. Nggak hanya menghindarkan kita dari stress, tidur yang cukup mampu memperbaiki organ tubuh karena ada regenerasi yang terjadi ketika kita sedang tidur.

Normalnya, seseorang tidur selama 6 jam minimal, tapi jangan kelamaan juga ya sob, nggak sehat juga itu. Hehe

Yak itulah cara aman dan alami untuk mengecilkan perut buncit. Ingat, dengan hidup sehat, semua impian akan tubuh indah bisa tercapai.