Menu

Tips Diet Sehat Ala Orang Jepang yang Wajib Kamu Coba!

Sekarang ini, diet bukanlah sebuah hal yang tabu. Di berbagai belahan dunia, barat ataupun timur, memiliki bentuk tubuh yang bagus dan tubuh yang sehat udah jadi dambaan setiap orang. Sehingga, berbagai tips dan trik diet dari berbagai belahan dunia bisa kamu temukan dengan mudah dan beragam macamnya di dunia maya.

Namun, ada sebuah negara yang dari jaman dulu sebagia masyarakatnya udah memiliki bentuk tubuh yang ideal dan jarang ada yang gemuk. Negara ini adalah Jepang, mayoritas penduduknya memiliki tubuh ideal. Diet sehat ala orang jepang bukanlah hal yang nggak bisa kamu coba demi mendapatkan tubuh idealmu. Menurut mimin, diet dengan cara ini nggak hanya merubah tubuhmu jadi langsing, juga menyehatkan.

Diet Ala Orang Jepang Ini Wajib Kamu Coba

Di dalam melakukan diet ala orang Jepang ini, kamu justru nggak perlu menghindari jenis makanan, yang perlu kamu perhatikan adalah cara memasaknya agar bisa menghasilkan nutrisi yang lebih baik. Yang harus kamu perhatikan adalah porsinya, bukan makanan yang nggak boleh dan bolehnya, langsung kita bahas aja yuk,

Diet sehat ala orang Jepang yang bisa kamu ikuti tipsnya di bawah ini,

1.Mengatur porsi makan

Orang Jepang selalu makan di mangkuk dengan ukuran kecil. Setiap penyajiannya diletakkan pada piring-piring kecil untuk perorangan sehingga nggak ada yang akan makan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Jenis makanan yang dihidangkan juga mempunyai kandungan nutrisi lengkap dari karbo sampai buah-buahan.

2.Makan hanya di sekali waktu

Orang Jepang nggak pernah ngemil, makanya, mereka nggak ada yang mempunyai tubuh gemuk. Mereka kalo makan hanya makan makanan utama, dengan lauk pauk dan nasi dalam porsi pas. Diet sehat ala orang Jepang berjalan seperti itu, lalu mereka akan beraktivitas dan selanjutnya makan hanya ketika jam makannya, misal jam makan siang atau jam makan malam. Kalo dicoba, yakin deh, berat badanmu pasti akan berkurang.

3.Lebih suka makanan yang direbus dan dikukus

Pernah makan di restoran masakan Jepang? Coba cari jenis makanan yang digoreng, pasti yang kamu temukan cuma tempura. Yak, orang Jepang nggak terlalu suka makanan yang digoreng, mereka suka makanan yang direbus, dikukus, atau yang segar sekalian seperti sushi dan sashimi. Selain itu, semua makanan diet sehat ala orang Jepang pasti dikukus atau direbus, dengan tambahan bumbu yang nggak terlalu pekat dan ringan ketika dimakan.

4.Banyak jalan kaki

Jepang merupakan negara yang teknologi transportasinya sangat maju. Semua kendaraan umum disediakan untuk masyarakat dengan kelebihan yang ditujukan agar warganya nyaman menggunakan transportasi umum, terus, selain itu alat transportasi apa lagi yang dipakai? Jawabannya, nggak ada, mereka jarang pakai mobil atau motor, biasanya hanya memakai sepeda, dan biasanya berjalan kaki. Hal inilah yang membuat bentuk tubuh mereka selalu terjaga selalu ideal.