Menu

Handphone Spesifikasi Mumpuni namun dengan Harga Murah

Berikut ini beberapa smartphone kekinian yang bisa Anda miliki dengan harga yang cukup terjangkau dan fitur yang mumpuni.

Handphone Spesifikasi Mumpuni Namun Dengan Harga Murah

Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Selain Vivo dan Oppo, ada juga Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang memiliki cukup banyak kelebihan di antaranya yaitu dual kamera, baik pada kamera utama ataupun kamera selfie. Selain itu, kameranya pun sudah didukung dengan AI kamera. Kemudian layarnya mencapai 6.26 inci dengan full HD+ dan dilindungi Gorilla Glass.

Berkat prosesor menengahnya yaitu Snapdragon 636 octa-core, 14 nm FinFET 1.8GHz dan GPU Adreno 509, Redmi Note 6 Pro ini memiliki performa yang tangguh. Smartphone ini juga dibekali infrared yang bisa dijadikan sebagai remote.

Untuk kekurangan dari smartphone ini ialah tidak mendukung fast charging dan slot microSD yang masih hybrid. Pilihan warna yang tersedia ada hitam, merah, biru, dan rose gold. Harganya sendiri sebesar Rp 2.035.000.

Xiaomi Redmi 6A

Selanjutnya masih dari Xiaomi, ada seri Xiaomi Redmi 6A yang memiliki fitur face unlock dan dual SIM yang sudah mendukung 4G. Kapasitas baterai sebesar 3000 mAh menjadikannya cukup awet. Seri ini tersedia dalam berbagai warna, ada black, cherry blossom powder, bali blue, sand gold, dan platinum silver.

Tidak seperti seri xiaomi yang sebelumnya, seri ini tidak mendukung sensor sidik jari dan tidak dibekali dengan layar pelindung layaknya Gorilla Glass. Meskipun tanpa fitur fast charging, smartphone ini cukup mumpuni karena sebanding dengan harganya yang cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 1.195.000.

Oppo A3s

Terakhir ada smartphone Oppo A3s yang memiliki layar lebar 6.2 inci super full screen. Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 1.672.000 ini bisa awet hingga 18 jam berkat bigger battery berkapasitas 4.230 mAh.

Keunggulan lain dari smartphone ini adalah adanya sensor face unlock di mana bisa mengenali hingga 200 titik wajah. Kemudian ada juga dual kamera 13 MP + 2 MP pada kamera utamanya dan 8MP pada kamera selfie yang menjadikan hasil fotonya berkualitas. Apalagi ditambah teknologi Al Beauty 2.0 di fitur selfie.

Oppo A3s menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa Core. Untuk RAM Oppo A3s tersedia dalam pilihan 2GB dan 3GB dengan storage 16GB dan 32GB. Operating smartphone ini sudah memakai Android 8.1 Oreo yang semakin menjadikannya mumpuni dan wajib dibeli.

Kekurangan dari Oppo A3s ini ialah Anda tidak bisa merasakan fitur sensor sidik jari dan fast charging. Untuk warnanya sendiri tersedia dalam merah dan dark purple.

Itulah tadi beberapa smartphone yang terbaru dan harganya cukup terjangkau. Namun meskipun dari segi harga cukup terjangkau, tidak mengurangi berbagai keunggulan fitur yang ditawarkan dan tentunya sangat direkomendasikan untuk Anda miliki segera mungkin agar Anda dapat merasakan berbagai keunggulannya.