Menu

Berbagai Tips dan Informasi Kesehatan Ada di Tanya Dokter SehatQ.com

Di saat pandemi corona melanda Indonesia, berbagai sektor bisnis mulai berinovasi. Tidak hanya sektor bisnis perdagangan, sektor pelayanan kesehatan juga ikut berinovasi. Jika kita bingung mengenai tips dan informasi kesehatan maka saat ini ada inovasi forum tanya dokter di SehatQ.com secara online.

Cara Mendapatkan Informasi Kesehatan di SehatQ.com

SehatQ.com merupakan salah satu platform terbaik karena kita dapat memperoleh informasi mengenai berbagai informasi kesehatan tanpa harus bertatap muka dengan dokter atau staf ahli kesehatan. Berikut ini cara mendapatkan informasinya :

1. Daftar akun di SehatQ.com atau download aplikasinya di playstore android

2. Setelah akun kita terdaftar maka langsung saja log in

3. Klik menu beranda

4. Kemudian setelah muncul beberapa pilihan fitur pelayanan, klik atau pilih fitur forum

Sehatq Tanya Dokter

Fitur Forum Pada SehatQ.com

Fitur forum pada SehatQ.com berisi berbagai tips dan informasi mengenai kesehatan yang disampaikan melalui diskusi atau tanya jawab antara pasien dengan dokter. Untuk tanya jawab di forum diskusi SehatQ.com ini sudah dikelompokkan berdasarkan kategori lokasi keluhan. Berikut ini kategori yang ada di forum tanya dokter SehatQ.com :

1. Kandungan

Pada kategori ini berisi tentang cara hamil, cara merawat kandungan, kesehatan kandungan, kelainan kandungan, tanda – tanda keguguran, informasi KB dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Penyakit lain

Pada kategori ini berisi bermacam – macam pertanyaan seputar kesehatan yang tidak ada pada kategori yang tersedia.

3. Kulit dan kelamin

Pada kategori ini berisi tentang informasi kesehatan seputar kulit dan kelamin seperti cara merawat miss V, gatal – gatal pada kulit, benjolan pada kulit dan kelamin, konsultasi penyakit menular seks atau PMS dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Pernafasan

Berisi tentang tanya jawab keluhan pernafasan, batuk dan pilek, sulit bernafas, kesehatan paru – paru dan informasi lainnya seputar pernafasan.

5. Perut

Berisi informasi mengenai nyeri pada perut, kram perut, nyeri haid, sulit BAB, mual muntah dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Infeksi

Jika kita sudah mengetahui tubuh kita mengalami infeksi, maka di kategori ini kita akan menemukan banyak sekali informasi mengenai jenis infeksi, lokasi infeksi dan cara penanganan infeksi.

7. Psikologi

Berisi informasi seputar kesehatan psikis seperti gangguan jiwa, perasaan yang mengganggu, phobia, keinginan seksual menyimpang, depresi dan masih banyak lagi yang lainnya.

8. Kepala

Pada kategori ini ada banyak informasi seputar kelainan atau penyakit yang ada di kepala. Di sini kita juga bisa berkonsultasi mengenai hasil laboratorium penunjang seperti hasil CT scan atau rontgen kepala.

9. Gigi dan mulut

Pada bagian ini kita dapat berkonsultasi mengenai berbagai macam penyakit pada gigi dan mulut. Selain penyakit ternyata kita juga bisa berkonsultasi seputar kecantikan gigi dan mulut seperti pemasangan kawat gigi, cara memutihkan gigi dan masih banyak lagi yang lainnya.

10. Mata

Pada kategori ini kita dapat bertanya mengenai keluhan seputar mata dan cara mengatasinya seperti keluhan rabun jauh, rabun dekat, katarak, mata perih, mata berair, mata merah dan masih banyak lagi yang lainnya.

11. Jantung

Pada bagian ini kita dapat bertanya seputar cara merawat jantung agar selalu sehat, cara olahraga jika sudah divonis sakit jantung, makanan untuk kesehatan jantung dan masih banyak lagi yang lainnya.

12. Saraf

Pada bagian ini kita dapat bertanya atau mendapatkan informasi seputar keluhan saraf seperti stroke, stroke sebelah, saraf terjepit, cara menjaga kesehatan saraf dan masih banyak lagi yang lainnya.

13. Kanker

Pada kategori ini kita akan mendapatkan informasi seputar kanker seperti keganasan kanker, cara merawat diri saat sudah terkena kanker, cara menjaga agar tidak terkena kanker dan lain – lain.

Itulah tadi informasi seputar kesehatan yang ada di forum tanya dokter di SehatQ.com. Forum ini adalah sebuah solusi yang sangat baik karena kita tidak perlu datang ke rumah sakit kemudian antri hanya untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan dengan berbagai resiko tertular virus. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.