Makanan yang Bisa Membuat Kamu Kenyang, Sehat, dan Tetap Langsing!

Memiliki tubuh ideal yang langsing dan sehat pastinya jadi impian semua orang, khususnya wanita. Makhluk Tuhan yang selalu menomorsatukan penampilan ini, pastinya akan risau saat melihat pantulan di cermin sedikit membesar. Jadilah, mereka mengambil jalan untuk melakukan diet, parahnya, cara mereka ber-diet terkadang sembarang asal mengurangi asupan makan yang membahayakan.

Tanpa tuntunan dari ahli gizi, mengurangi makan bukanlah cara yang baik karena kita nggak tau zat dalam tubuh apa yang tertimbun terlalu banyak, lagipula menghindari makan makanan enak itu susah. Makanan yang bisa membuat kamu kenyang, sehat dan langsing-lah yang kamu butuhkan saat sedang melakukan diet, dan dengan sedikit olahan yang nggak mempengaruhi perubahan nutrisinya, rasanya bakalan seenak makanan biasa.

Jenis makanan sehat yang tetap enak dan ‘friendly’ untuk kelangsinganmu

Ada banyak makanan yang masih bisa dikonsumsi dengan bebas saat kita melakukan diet, seperti sayuran dan buah-buahan, semuanya memiliki kalori kecil sehingga memungkinkanmu untuk makan lebih banyak sehingga bisa merasakan kenyang tanpa harus khawatir berat badanmu naik, well, makanan apa aja ya yang ‘worry-free’ untukmu dan tetap lezat walaupun diolah?

Makanan yang bisa membuat kamu kenyang, sehat dan langsing berikut ini harus masuk daftar belanjamu,

1.Salmon

Ikan salmon kaya akan Omega-3 dan nutrisi lainnya, juga mengandung sedikit lemak yang nggak bagus buat tubuh sehingga konsumsi ikan ini sangat baik terutama untuk kamu yang lagi diet. Memang cara konsumsi paling baik adalah dimakan ketika masih mentah, tapi jika kamu jijik, bisa kamu rebus atau kukus untuk mematangkannya. Rasa ikan ini tetap lezat walaupun nggak ditambahi banyak bumbu.

2.Oatmeal

Mengandung banyak serat dan ramah untuk jantung, oatmeal bisa menjadi pilihan makanan yang bisa membuat kamu kenyang, sehat dan langsing. Juga salah satu makanan yang ramah untuk kamu konsumsi ketika diet. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengolah bahan makanan ini agar berasa lebih enak dan menarik untuk dimakan. Bisa dengan menambahkan buah segar, kacang-kacangan, madu, selai kacang, yogurt, susu, bahkan telur dan bahan asin lainnya.

3.Dark chocolate

Siapa bilang kalo diet nggak bisa makan coklat? Jangan khawatir, kamu tetap bisa memakan makanan ini saat diet, dengan catatan, makan coklat dengan kandungan cacao lebih dari 70%, atau dark chocolate, makanan yang bisa membuat kamu kenyang, sehat dan langsing ini konsumsinya nggak bisa dengan bebas bisa kamu lahap semuanya.

Kamu bisa memakan cokelat ini saat sebelum makan siang, karena menurut riset, dark chocolate mampu menekan nafsu makan hingga 17% kalori daripada yang nggak makan.

Nah itulah beberapa makanan yang ‘worry-free’ buat kamu yang lagi diet. Jadi, jangan sedih hanya gara-gara sedang diet berati nggak bisa makan makanan enak. Ada banyak resep yang bisa kamu cari untuk mengubah bahan makanan sehat itu jadi lebih lezat.

Cara Mengecilkan Paha Dengan Mudah dan Cepat

Salah satu masalah setelah kita berhasil mengurangi berat badan dalam jumlah banyak adalah bentuk badan kita jadi nggak karuan. Kehilangan lemak tubuh dengan cepat dikarenakan pola hidup yang berubah membuat beberapa bagian tubuh jadi kendor atau malah tetap seperti sebelumnya. Di sinilah kadang yang membuat sebagian orang memutuskan untuk berhenti melakukan dietnya itu.

Salah satu alasan kenapa bentuk tubuh nggak ikut mengecil ketika kita melakukan diet adalah, karena otot kita terbiasa dengan bentuk badan yang besar, jadi butuh dilakukan latihan untuk membentuknya lagi. Mengecilkan paha dengan mudah dan cepat sepertinya merupakan hal yang nggak mungkin, karena kita belum pernah mencobanya. Padahal ada banyak latihan kekuatan otot yang bisa dilakukan agar paha jadi kecil.

Apa Yang Harus Dilakukan Untuk Mengecilkan Paha Dengan Cepat?

Untuk bisa mendapatkan paha yang kecil, bisa dilakukan dengan cara melakukan olahraga kekuatan otot guna melatih agar otot kita bisa membentuk tubuh kita yang udah lebih kecil setelah mengalami penurunan berat badan. Ada banyak latihan yang bisa dilakukan, yang nantinya akan mimin bahas di bawah ini secara lengkap agar memperjelas informasimu.

Mengecilkan paha dengan mudah dan cepat bisa dengan olahraga ringan pembentuk otot di bawah ini,

1.Squat jump

Olahraga ini dipercaya mampu memperkecil paha. Tentu aja setelah sebelumnya kita berhasil mengurangi berat badan sehingga masa tubuh lebih kecil, tinggal kita kencangkan otot agar mampu membentuk badan yang jauh lebih baik. Olahraga ini ada berbagai macamnya, semuanya bisa menjadi latihan yang baik untuk mendapatkan paha yang kecil dan ramping.

Dengan awalannya kamu berdiri dengan kedua tangan di pinggul, lalu tekuk lutut hingga di posisi seperti orang duduk, melompatlah hingga posisi kaki untuk mengecilkan paha dengan mudah dan cepat menjadi berdiri, lakukan berulang-ulang agar hasilnya maksimal atau sesuai ketentuan instruktur.

2.Cardio

Olahraga ini berguna untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh, tapi gerakan olahraga cardio yang banyak di bagian kaki bisa ikut membentuk paha jauh lebih ramping, contohnya seperti berlari, atau senam aerobik.

3. Berenang

Olahraga satu ini cocok untuk kamu yang sering merasa olahraga di darat terlalu berat untukmu. Atau keringat bisa bikin badanmu terasa semakin berat sehingga segera ingin menyudahi olahraga. Sempatkan berenang minimal setengah jam untuk membentuk mengecilkan paha dengan mudah dan cepat, seminggu tiga kali. Latihan yang teratur akan membuat pahamu jauh lebih ramping dan membuat jantung serta pernafasanmu semakin baik. Kamu juga jadi senang berolahraga.

Yak itulah latihan untuk otot paha yang mampu membantumu untuk mendapatkan bentuk paha yang kecil dan ramping dengan mudah dan dalam waktu yang cepat. Yang penting jalani dengan rutin ya.

Tips Penting Ini Bisa Membantu Menghilangkan Kebuncitanmu!

Perut buncit? Oh noo! Hari gini udah nggak jaman sob punya perut buncit. Udah saatnya kamu mencari cara untuk medapatkan bentuk tubuh ideal, dan tentu aja, sehat. Perut buncit merupakan salah satu akibat dari kebiasaan hidup kita yang buruk, seperti minum alkohol dan gemar makan makanan berlemak dan berkolesterol tinggi seperti makanan digoreng.

Dalam mengembalikan perutmu dari buncit menjadi rata kembali, kamu harus tau kalo nggak ada cara instan yang bisa dilakukan untuk hal ini. Kamu harus berusaha keras untuk bisa mendapatkannya. Ada tips penting untuk membantu menghilangkan kebuncitan, terlebih kalo pengen buncit itu hilang. Tips ini akan berhasil kalo kamu bisa dengan teratur menjalankannya ditambah pola makanmu juga yang sehat penuh nutrisi.

Berbagai tips yang penting untuk membantu menghilangkan kebuncitan

Untuk berhasil menghilangkan kebuncitan, pertama kita harus merubah gaya hidup dan pola makan, karena keduanya sangat mempengaruhi bentuk perut kita, jika gaya hidup dan pola makan buruk, pasti perut membuncit, kalo sehat, perut juga akan rata dengan sendirinya. Terlebih lagi yang terpenting, cukupi kebutuhan nutrisi untuk tubuhmu, sehingga mampu bekerja optimal dan metabolismenya lancar.

Tips penting untuk membantu menghilangkan kebuncitan antara lain,

1.Mulai hindari minuman ‘jahat’

Mungkin kamu nggak akan suka, tapi kenyataannya, soda, alkohol, sirup dan sejenisnya mempunyai kandungan pemanis buatan dan gula yang tinggi. Tentu aja minuman seperti ini jadi ‘jahat’ untuk tubuh kita karena bisa mengakibatkan kadar gula darah tinggi yang nantinya bisa mengarah ke kebuncitan. Mulai kurangi kebiasaan minum soda dan alkohol, perbanyaklah minum air putih, karena fungsi air putih bagi tubuh adalah untuk memperlancar metabolisme karena sebagian besar tubuh mengandung air.

2.Jauhi ‘junk food’ dan makanan cepat saji, tips penting untuk membantu menghilangkan kebuncitan lainnya

Makanan instan biasanya terasa lebih enak serta proses pembuatan yang cepat membuat kita sering tergoda untuk memakannya. Tapi ketahuilah, jenis makanan yang seperti ini justru yang membuat perut membuncit. Apalagi, kandungan pengawetnya yang tinggi sangat berbahaya untuk tubuh.

3.Penuhi kecukupan serat setiap harinya

Dengan memenuhi makanan yang berserat setiap hari, kamu juga membantu mempermudah metabolisme tubuh, yang akan mengakibatkan saluran cerna lancar dan sisa metabolisme bisa keluar dengan tuntas. Kebanyakan orang bertambah beratnya dikarenakan ‘kotoran’ yang nggak tuntas terbuang.

Tips penting unruk membantu menghilangkan kebuncitan selain yang ada di atas ini adalah olahraga secara teratur. Nggak perlu harus langsung melakukan olahraga yang berat, cukup olahraga ringan dengan rutin, maka perut buncitmu bisa hilang dan otot perutmu akan kencang dan rata, tubuhmu sehat dengan badan ideal. Wow, niat yang baik akan menghasilkan banyak manfaat, bukan?

Tips Diet Sehat Ala Orang Jepang yang Wajib Kamu Coba!

Sekarang ini, diet bukanlah sebuah hal yang tabu. Di berbagai belahan dunia, barat ataupun timur, memiliki bentuk tubuh yang bagus dan tubuh yang sehat udah jadi dambaan setiap orang. Sehingga, berbagai tips dan trik diet dari berbagai belahan dunia bisa kamu temukan dengan mudah dan beragam macamnya di dunia maya.

Namun, ada sebuah negara yang dari jaman dulu sebagia masyarakatnya udah memiliki bentuk tubuh yang ideal dan jarang ada yang gemuk. Negara ini adalah Jepang, mayoritas penduduknya memiliki tubuh ideal. Diet sehat ala orang jepang bukanlah hal yang nggak bisa kamu coba demi mendapatkan tubuh idealmu. Menurut mimin, diet dengan cara ini nggak hanya merubah tubuhmu jadi langsing, juga menyehatkan.

Diet Ala Orang Jepang Ini Wajib Kamu Coba

Di dalam melakukan diet ala orang Jepang ini, kamu justru nggak perlu menghindari jenis makanan, yang perlu kamu perhatikan adalah cara memasaknya agar bisa menghasilkan nutrisi yang lebih baik. Yang harus kamu perhatikan adalah porsinya, bukan makanan yang nggak boleh dan bolehnya, langsung kita bahas aja yuk,

Diet sehat ala orang Jepang yang bisa kamu ikuti tipsnya di bawah ini,

1.Mengatur porsi makan

Orang Jepang selalu makan di mangkuk dengan ukuran kecil. Setiap penyajiannya diletakkan pada piring-piring kecil untuk perorangan sehingga nggak ada yang akan makan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Jenis makanan yang dihidangkan juga mempunyai kandungan nutrisi lengkap dari karbo sampai buah-buahan.

2.Makan hanya di sekali waktu

Orang Jepang nggak pernah ngemil, makanya, mereka nggak ada yang mempunyai tubuh gemuk. Mereka kalo makan hanya makan makanan utama, dengan lauk pauk dan nasi dalam porsi pas. Diet sehat ala orang Jepang berjalan seperti itu, lalu mereka akan beraktivitas dan selanjutnya makan hanya ketika jam makannya, misal jam makan siang atau jam makan malam. Kalo dicoba, yakin deh, berat badanmu pasti akan berkurang.

3.Lebih suka makanan yang direbus dan dikukus

Pernah makan di restoran masakan Jepang? Coba cari jenis makanan yang digoreng, pasti yang kamu temukan cuma tempura. Yak, orang Jepang nggak terlalu suka makanan yang digoreng, mereka suka makanan yang direbus, dikukus, atau yang segar sekalian seperti sushi dan sashimi. Selain itu, semua makanan diet sehat ala orang Jepang pasti dikukus atau direbus, dengan tambahan bumbu yang nggak terlalu pekat dan ringan ketika dimakan.

4.Banyak jalan kaki

Jepang merupakan negara yang teknologi transportasinya sangat maju. Semua kendaraan umum disediakan untuk masyarakat dengan kelebihan yang ditujukan agar warganya nyaman menggunakan transportasi umum, terus, selain itu alat transportasi apa lagi yang dipakai? Jawabannya, nggak ada, mereka jarang pakai mobil atau motor, biasanya hanya memakai sepeda, dan biasanya berjalan kaki. Hal inilah yang membuat bentuk tubuh mereka selalu terjaga selalu ideal.

Cemilan Berbahan Dasar Oatmeal yang Dijamin Sehat dan Tidak Bikin Gemuk!

Kalo lagi diet, mendengar kata cemilan rasanya menyayat hati, karena di pikiran kita cemilan itu makanan yang nggak sehat dan harus dijauhi ketika lagi diet, huhu sedih rasanya, padahal terkadang kita pengen bisa ngemil walaupun lagi diet. Hmm, kira-kira ada nggak ya, cemilan yang sehat untuk yang lagi diet?

Jawabannya? Ada loh. Dengan cara mengganti bahan dasar cemilan kita dengan yang lebih sehat, contohnya gantilah tepung terigu dengan tepung gandum utuh. Merasa susah cari tepung gandum utuh? Bikin aja cemilan berbahan dasar oatmeal yang mudah ditemukan. Dari sisi kesehatannya, tentu oatmeal yang dihaluskan hingga seperti tepung lebih baik daripada tepung terigu. Nah, tinggal cari tau makanan yang bisa dibuat.

Cemilan dengan bahan dasar oatmeal yang sehat dan simpel

Dikarenakan mimin juga suka ngemil, dan suka oatmeal, ada beberapa resep makanan yang bisa jadi cemilanmu di kala senggang dan tentu aja, sehat,

1.Overnight peanut butter and banana oats

Bisa dipersiapkan di malam hari untuk dimakan di pagi harinya, proses pembuatan cemilan berbahan dasar oatmeal ini sangat mudah dan bisa dibawa kemana-mana.

Bahan overnight oats:
– ½ cup oats (jenisnya terserah)
– ½ cup susu cair/yogurt plain

Bahan toppingnya :
– ½ buah pisang, iris tipis
– 1 sdm selai kacang
– 1 sdt madu
– 1 sdm chia seed

Cara membuat :
– Campurkan di dalam mangkok susu dan oats, campur rata, simpan di lemari es semalaman.
– Paginya masukkan pisang, selai kacang, madu, dan chia seed, tata sesuai keinginanmu.

2.3-Ingredients Oatmeal Cookies

Makanan untuk cemilan berbahan dasar oatmeal ini gampang banget dibuat dan mampu memuaskan keinginanmu makan cookies yang sehat, siapa bilang diet bikin nggak bisa makan cookies favoritmu?

Bahan :
– 1 cup quick oats
– 2 buah pisang yang matang (bisa pake pisang ambon/raja/cavendis)
– Segenggam kismis

Cara membuat :
– Hancurkan pisang dengan garpu, masukkan oatsnya, lalu kismis, inget, jangan kebanyakan ngasih kismis ya, cookiesnya bisa hancur nanti.
– Cetak sebanyak 16 buah cookies di loyang yang udah diolesin, pake scoop es krim atau pake sendok sayur, oven suhu 150 derajat, cemilan berbahan dasar oatmeal ini membutuhkan 15 menit pemanggangan atau sesuai dengan ovenmu, awasi biar nggak over cook.

3.Peanut Butter Oat Squares

Bahan :
– 1 cup peanut butter (selai kacang yang ada di supermarket)
– 3 cup oats (terserah jenisnya, tapi kalo bisa yang rolled-oats)
– ½ cup madu (kalo mau lebih sehat pake yang madu murni)

Cara membuat :
– Sediakan loyang ukuran 22×22 cm, alasi kertas roti atau alumunium foil, bisa juga pake non-stick spray.
– Lelehkan madu dan selai kacangnya hingga cukup lembut untuk dicampurkan dengan oats-nya. Masukkan oats sekitar 2 cup dulu dan campur rata, jika masih terlalu encer, bisa ditambahkan lagi.
– Tuangkan ke dalam loyang, simpan di kulkas sampai beku, lalu potong kotak-kotak. Kalo suka keras, bisa kamu simpan di kulkas, atau biarkan di suhu ruang untuk chewy dan lembut.

Aksesoris Model Kebaya Muslim Modern

Pemakaian baju kebaya muslim modern di acara-acara istimewa tak akan lengkap tanpa hadirnya aksesoris pendukung. Dengan menambahkan aksesoris model kebaya muslim modern, Anda bisa tampil lebih menarik perhatian, lebih berwarna dan tak tampak polos atau membosankan. Ada beberapa macam jenis aksesoris model kebaya muslim modern yang paling sering dipakai ketika menghadiri acara-acara resmi maupun pesta.

Anda harus memilihnya dengan cermat dan menyesuaikan dengan model dan warna dari baju kebaya muslim modern yang Anda kenakan. Beberapa aksesoris untuk kebaya muslim tersebut diantaranya sebagai berikut :

Aksesoris yang Sering Dipadukan dengan Busana Kebaya Muslim Modern

a. Bros
Bros merupakan salah satu aksesoris model kebaya muslim modern yang paling banyak dipilih. Bros merupakan aksesoris yang serba guna, selain berfungsi sebagai aksen tambahan, bros juga bisa dipakai sebagai pengganti peniti atau pengancing pakaian. Aksesoris ini bisa dipasang di bagian hijab atau di bagian atas kebaya. Model bros saat ini juga beragam, mulai dari yang terbuat dari kuningan, perak hingga emas dengan bentuk yang bisa disesuaikan dengan tema baju yang Anda pakai baik sederhana hingga kaya akan motif hiasan.

b. Kain Selendang
Anda juga bisa memilih kain selendang sebagai padanan aksesoris model kebaya muslim modern ketika menghadiri acara resmi maupun pesta. untuk menutupi bagian-bagian tubuh yang agak terbuka atau menyamarkan bentuk lekuk tubuh, Anda bisa memilih kain selendang dengan ukuran yang agak lebar sehingga menutupi tubuh bagian atas. Kain selendang yang dipilih sebaiknya kain dengan warna senada atau memiliki motif serupa dengan baju muslim yang dikenakan. Selain sebagai aksesoris busana, kain selendang juga bisa berfungsi sebagai penghangat tubuh terutama jika Anda mengenakan busana muslim yang terbuat dari kain yang tipis.

c. Ikat Pinggang
Ikat pinggang tak hanya bisa tampil elegan ketika dikenakan bersama dengan baju kebaya modern yang terbuka. Aksesoris ini juga bisa menjadi aksesoris model kebaya muslim modern yang stylish jika Anda mengetahui cara mengkombinasikannya. Ikat pinggang sebenarnya memiliki fungsi ganda, selain sebagai aksesoris ia juga bisa berfungsi untuk mengencangkan baju kebaya yang Anda pakai. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi orang yang memiliki baju kebaya dengan ukuran terlalu besar tapi tak punya waktu untuk memperbaikinya.

d. Kalung
Selain mengenakan bros, Anda juga bisa mengenakan aksesoris model kebaya muslim modern lainnya seperti kalung. Baik kalung maupun bros sama-sama dipakai menghiasi bagian atas tubuh dan memberi kesan glamor dan elegan. Sebagai catatan, sebaiknya jangan mengenakan kalung dan bros secara bersamaan. Pilih salah satu saja agar terkesan tak berlebihan dan tidak membuat bagian atas badan jadi terkesan ramai. Jika ingin penampilan yang lebih sederhana namun tetap memancarkan kesan elegan dan anggun, Anda bisa memilih kalung dengan desain minimalis dan ukuran yang tidak terlalu besar agar tidak terkesan berat.

Jenis Model Kebaya Modern Muslim

Baju kebaya merupakan salah satu jenis busana yang selalu berkembang mengikuti perkembangan dunia fashion. Model busana ini biasanya tersedia dalam model yang sedikit terbuka dan menonjolkan lekuk tubuh. Tapi, kini mulai bermunculan beragam jenis model kebaya modern muslim dengan desain yang lebih tertutup.

Busana kebaya modern muslim ini menggunakan atasan lengan panjang, bawahan rok panjang dengan padanan hijab kreasi atau hijab jubah yang lebar untuk menutupi bagian atas badan. Ada beberapa jenis model kebaya modern muslim yang cukup populer di masyarakat, diantaranya sebagai berikut :

Beberapa Jenis Kebaya Modern Muslim

1. Model Kebaya Modern Muslim Batik
Kebaya muslim batik merupakan jenis model kebaya modern muslim hasil modifikasi dari model kebaya batik yang telah ada. Model kebaya ini biasanya sering dipakai sebagai busana pernikahan berkat desainnya yang elegan dan memberi kesan mewah. Kesan elegan dari kebaya semakin memancar berkat hadirnya motif batik tradisional yang indah. Warna-warna bahan kebaya muslim batik juga beragam jadi para wanita bisa bebas memilih warna yang disukainya. Jika membeli kebaya modern muslim di butik maupun secara online biasanya busana ini dijual bersamaan dengan busana pasangannya atau sebagai kebaya sarimbit.

2. Model Kebaya Modern Muslim Kutu Baru
Jenis model kebaya modern muslim kutu baru merupakan salah satu model kebaya yang sedang tren saat ini. Model kebaya ini disukai karena desainnya yang sederhana dan cocok dipakai oleh para wanita yang tidak suka ribet. Busana kebaya muslim kutu baru juga mudah dikombinasikan dengan busana bawahan beragam sehingga tidak tampak monoton dan lebih berwarna. Model kebaya ini tak hanya cocok dipakai oleh orang tua saja, tapi juga oleh para remaja ketika menghadiri acara istimewa seperti wisuda, reuni atau resepsi pernikahan.

3. Model Kebaya Modern Kombinasi
Terakhir ada jenis model kebaya modern muslim kombinasi. Jenis kebaya ini bisa berupa kombinasi antara atasan kebaya warna polos dengan bawahan rok batik atau sebaliknya. Karena kreasi kebaya modern saat ini cukup beragam, para wanita pun semakin bebas berkreasi dengan menabrakkan warna seperti atasan warna kuning dengan bawahan hijau, atasan warna putih dengan bawahan warna biru dan lainnya. Meski warna yang dikombinasikan tidak biasa, para wanita tetap tampak elegan ketika mengenakannya berkat desain kebaya yang memancarkan kesan percaya diri dan kecantikan.

Jenis model kebaya modern muslim kombinasi kini lebih disukai para remaja karena bisa dikombinasikan dengan beragam aksesoris seperti hijab kreasi, bros, kalung, sepatu hak tinggi hingga kain selendang. Beberapa desainer busana bahkan mengkombinasikan kebaya modern dengan kain brokat, furing atau bawahan rok panjang yang lebar sehingga busana ini tampak lebih segar dan tak ketinggalan zaman.