Menjadi Elegan dengan Model Dress Kebaya Modern

Penampilan yang menarik memang bisa Anda dapatkan ketika memakai dress. Model pakaian ini tentu saja adalah favorit para wanita, karena akan membuat Anda terlihat anggun, cantik dan feminin. Seiring perkembangannya, kini kebaya pun bisa disulap menjadi dress modern dengan beberapa modifikasi. Model dress kebaya modern menjadi pilihan banyak orang karena desainnya yang mengikuti perkembangan zaman tapi kesan tradisionalnya tak ditinggalkan. Selain itu, pada banyak acara resmi yang mengharuskan memakai kebaya, model dress kebaya modern membuat Anda tetap stylish dan tidak terlalu kuno.

Mini Dress Kebaya yang Modern
Gaun terusan banyak dipilih wanita karena pemakaiannya simpel dan biasanya memiliki model beragam. Hal itu pula yang membuat model dress kebaya modern dengan desain terusan cukup diminati. Anda dapat membuat dress kebaya full brukat maupun yang hanya memberi brukat pada bagian-bagian tertentu saja. Apabila memilih full brukat, usahakan mencari brukat yang tidak terlalu banyak perhiasannya, lebih baik memilih yang motifnya sedikit padat supaya dapat menutupi tubuh lebih banyak. Jangan lupa berikan lapisan kain katun pada bagian dalam, karena serapat-rapatnya brukat tidak bisa digunakan menutupi tubuh dengan baik.

Namun, apabila Anda menginginkan model dress kebaya modern dengan sedikit brukat, jangan lupa untuk memilih kain dasar yang sedikit tebal supaya tidak terawang. Atau, jika memang sengaja ingin memakai kain tipis, usahakan pengaplikasiannya pada bagian tubuh depan sampai rok dibuat berlapis, sedangkan dada ke atas dan lengan cukup satu lapis tidak apa-apa. Selain itu, lapisan di bagian rok akan membuat kebaya Anda lebih bervolume.

Dress Kebaya dengan Lapisan Luar yang Bisa Dilepas
Model dress kebaya modern lainnya adalah dengan membuat kebaya lengan pendek yang dilengkapi vest atau luaran dari brukat. Anda akan mendapatkan dua tampilan sekaligus dari satu paket pakaian. Apabila ingin gaun lengan pendek dan tampak simpel, cukup lepas vest brukatnya, tapi ketika ingin tampilan dress lengan panjang, maka vest dari brukat tersebut tinggal dipakai. Pilihan warna kain dasar yang berkilau juga diperluka, supaya kebaya Anda terkesan mewah. Apalagi jika ditambah high heels yang warnanya senada kebaya, dan tatanan rambut tertentu, tampilan Anda pastinya akan menarik perhatian banyak orang.

Kebaya Long Dress yang Modern
Satu lagi dress favorit semua wanita, yaitu model dress kebaya modern berbentuk gaun panjang. Biasanya model dress ini sering diburu wanita muslimah karena dapat menutup aurat. Meskipun kebaya zaman sekarang banyak yang terbuka pada bagian atasnya, Anda masih dapat mengakalinya dengan memberi lapisan kain katun full body, sehingga bukan hanya bagian rok dan tubuh depan saja yang tidak terawang, melainkan juga bagian dada hingga lengan ter-cover dengan baik. Namun, jika ingin tampilan yang sedikit seksi untuk yang tidak berkerudung, Anda bisa memakai kain sedikit terawang yang berlapis-lapis sebagai bawahannya.

Anda mungkin juga suka...