Jasa Anti Rayap, Ketahui Penyebab Munculnya dan Cara Mengatasinya

Mempunyai hunian yang terdiri dari berbagai material, termasuk kayu memiliki kemungkinan munculnya hama rayap. Hewan satu ini dapat dibasmi dengan memakai jasa anti rayap profesional agar tidak kembali datang.

Dalam membersihkan salah satu hama yang sangat menganggu dan merusak ini tidak boleh sembarangan karena salah-salah justru jumlahnya semakin banyak. Dengan demikian, perlu memakai jasa dari ahli yang menggunakan metode dan bahan tertentu.

Ada banyak sekali kemungkinan mengapa rayap bisa hadir serta merusak bagian-bagian rumah dan beberapa perabotan. Untuk mencegahnya, alangkah baiknya mengetahui apa saja penyebab datangnya hama satu ini.

Penyebab Munculnya Hama Rayap

Hama rayap tidak hanya muncul di wilayah yang lembab saja, tetapi ada beberapa penyebab yang mendukung kemunculannya. Sebelum membasminya, ketahui beberapa penyebabnya sebagai berikut.

1. Rumah yang Terlalu Lembab

Penyebab pertama dan paling umum menyebabkan munculnya hama jenis laron pemakan kayu ini adalah karena kondisi rumah yang terlalu lembab. Jika tidak memperhatikan kebersihan dengan benar, membuat sirkulasi udara tidak berjalan dengan baik.

Rumah terbengkalai atau bangunan-bangunan mangkrak biasanya sering dihinggapi oleh rayap ini karena kondisinya sangat lembab sebab tidak terurus.

2. Musim Hujan dengan Suhu Dingin

Musim hujan dengan suhu yang dingin membuat rayap juga semakin mudah untuk muncul. Sifat hewan ini adalah mencari lokasi hangat serta berkerumun di tempat-tempat terang untuk mencari pasangan dan bertelur sebanyak-banyaknya.

3. Kayu yang Tidak Berkualitas Bagus

Penggunaan kayu tidak berkualitas bagus menyebabkan hama laron satu ini semakin mudah untuk menggerogotinya sehingga membuat perabotan dan bagian rumah tertentu cepat rusak. Selain itu, proses pembuatan tidak tepat juga membuat kayu mudah dimakan rayap.

4. Tanah Pembangunan Adalah Tanah Subur

Ketika melakukan pembangunan di atas tanah yang subur, maka kemungkinan munculnya rayap juga sangat besar. Hal tersebut karena jenis laron itu sangat menyukai area gemburĀ  dan lembab seperti tanah subur.

5. Muncul Rongga-Rongga

Penyebab berikutnya adalah munculnya rongga-rongga dimana menjadi jalan masuknya hama laron tersebut sehingga membuat perabotan serta bagian dari rumah yang terbuat dari kayu menjadi mudah dimakan.

Solusi Mengatasi Rayap

Dengan mengetahui penyebab munculnya hama pemakan kayu ini, maka selanjutnya bisa melakukan proses pembasmian. Untuk memberikan hasil maksimal, Anda tidak hanya harus menjaga kebersihan rumah saja.

Hunian bebas rayap secara permanen dapat dilakukan dengan menggunakan jasa pembasmi rayap dari tenaga profesional. FUMIDA menjadi opsi terbaik karena menggunakan prosedur dan bahan-bahan yang sudah tersertifikasi.

Hubungi kontak yang ada di kota Anda untuk menggunakan layanan dari FUMIDA. Dikerjakan oleh tenaga ahli dengan proses konsultasi, maka dijamin rayap tidak datang lagi.

Itu dia informasi tentang penyebab munculnya hama laron pemakan kayu. Gunakan jasa anti rayap untuk membasmi tanpa takut kembali.

Anda mungkin juga suka...